<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN BAGI ANAK-ANAK KELUARGA MISKIN \r\nDI SD-SD WILAYAH KOTA YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui karakteristik sekolah dasar yang sebagian besar\r\nsiswanya dari keluarga miskin yang terpinggirkan, mengetahui kompetensi pedagogik guru dan\r\nkemampuannya dalam merencanakan serta melaksanakan pembelajaran. \r\n\r\n Penelitian deskriptif ini dilaksanakan di SD-SD miskin di wilayah kota Yogyakarta dengan\r\nsampel penelitian siswa, guru dan kepala sekolah yang diambil secara purposive rambang\r\nberstrata. Pengumpulan data menggunakan wawancara, angket, tes, dan pengamatan. Data\r\ndianalisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. \r\n\r\n Hasil penelitian menunjukkan: 1) Kondisi siswa sebagian besar dari keluarga miskin dan\r\nterpinggirkan, harus membantu bekerja orang tuanya, beberapa yatim/piatu, broken home,\r\nsebagian tidak tercatat sebagai warna negara, motivasi belajar rendah, emosi labil, bicara dan\r\nperilakunya cenderung kasar dan arogan, tidak menghormati guru, dalam belajar pasif dan\r\nkurang konsentrasi, kemampuan akademik rendah dan sebagian anak berkebutuhan khusus\r\n(ABK). 2) Kondisi sekolah rata-rata setiap rombel 15 siswa, ada mushola, kamar mandi/WC\r\nuntuk guru bersama siswa. Tidak ada kantin, UKS perpustakaan dan laboratorium.\r\nPembelajaran dilakukan di kelas dan di lapangan. Guru, karyawan dan kepala sekolah ada\r\ndalam satu ruangan. Fasilitas sekolah masih dapat digunakan. Ada ruang kelas yang sudah\r\ndipasang LCD proyektor. Prestasi sekolah selalu berada di paling bawah jika dibandingkan\r\nsekolah-sekolah lainnya. 3) Kemampuan pedagogik guru cenderung rendah yaitu; 36% cukup,\r\n51% kurang dan 13% sangat kurang. Kemampuan tertinggi pada aspek mengetahui\r\nperkembangan dan karakteristik siswa, menggunakan media dan kegiatan pembelajaran sesuai\r\nkemampuan dan kondisi siswa. 4) Rencana pembelajaran (RPP) yang dibuat guru tidak\r\ndijadikan pedoman pembelajaran. Komponen-komponen RPP tidak disusun secara konsisten\r\nsebagai suatu sistem. Kegiatan pembelajaran sudah meliputi pembukaan, inti dan penutupan,\r\nnamun kurang mengakomodasi perbedaan siswa dan guru cenderung memberikan perlakuan\r\nyang sama pada seluruh siswa."^^ . "2017" . . . "Artikel Penelitian Pengembangan Bidang Ilmu 2017"^^ . . . . . . . . . . . "DR., M.Pd"^^ . "Christina Ismaniati"^^ . "DR., M.Pd Christina Ismaniati"^^ . . "Dr."^^ . "C. Asri Budiningsih"^^ . "Dr. C. Asri Budiningsih"^^ . . "LPPM UNY"^^ . . . . . . . "PEMBELAJARAN BAGI ANAK-ANAK KELUARGA MISKIN \r\nDI SD-SD WILAYAH KOTA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "ABS.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAGI ANAK-ANAK KELUARGA MISKIN \r\nDI SD-SD WILAYAH KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAGI ANAK-ANAK KELUARGA MISKIN \r\nDI SD-SD WILAYAH KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAGI ANAK-ANAK KELUARGA MISKIN \r\nDI SD-SD WILAYAH KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAGI ANAK-ANAK KELUARGA MISKIN \r\nDI SD-SD WILAYAH KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAGI ANAK-ANAK KELUARGA MISKIN \r\nDI SD-SD WILAYAH KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #54641 \n\nPEMBELAJARAN BAGI ANAK-ANAK KELUARGA MISKIN \nDI SD-SD WILAYAH KOTA YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "LPPM" . .