<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)"^^ . "Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) semester ganjil tahun 2017 telah\r\ndilaksanakan di SMA Negeri 1 Sanden, Jl. Murtigading Sanden, Murtigading\r\nSanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763 selama 2 bulan sejak tanggal\r\n15 September 2017 hingga 15 November 2017. PLT dijadikan sebagai usaha untuk\r\nmeningkatkan efisiensi dan kualitas penyelenggaraan proses pembelajaran serta\r\nmengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru atau tenaga\r\nkependidikan. PLT diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi\r\nmahasiswa, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan,\r\nmelatih dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya,\r\nmeningkatkan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab dan kemampuan\r\nmemecahkan masalah.\r\nPada Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) ini mahasiswa terjun langsung ke\r\nsekolah dan mengikuti kegiatan layaknya guru yang ada di sekolah. Setelah\r\nmenjalani proses adaptasi, mahasiswa diharapkan dapat menjalankan tugas pokok,\r\nperan dan fungsinya selama pelaksanaan PLT dengan baik. Program utama penulis\r\nadalah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) materi Biologi di kelas maupun\r\nmempersiapkan segala keperluan untuk mendukung proses mengajar, baik berupa\r\nRPP maupun media pembelajaran serta perangkat pembelajaran yang lainnya.\r\nKegiatan mengajar terdiri atas dua yaitu mengajar secara mandiri dan mengajar\r\nsecara terbimbing. Kelas yang diajar ada 2 kelas yaitu X MIPA 1 dengan materi\r\nProtista dan Jamur, serta Kelas XI MIPA 1 dengan materi Sistem Gerak dan Sistem\r\nPeredaran Darah.\r\nProgram lain yang dilakukan antara lain mempelajari administrasi guru,\r\nkegiatan-kegiatan sekolah serta piket harian yang meliputi piket perpustakaan,\r\npiket lobi dan piket UKS. Ada pula program berisi kegiatan sekolah berupa HUT\r\nSMA N 1 Sanden yang ke-35.\r\nSecara keseluruhan semua program terlaksana sesuai dengan perencanaan\r\nmeskipun adanya hambatan-hambatan baik internal maupun eksternal selama\r\npelaksanaan. Keberhasilan program-program PLT dapat memberikan manfaat yang\r\nsaling menguntungkan antara sekolah dan mahasiswa. Dampak positif bagi\r\nmahasiswa adalah mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru\r\nbiologi dan memperoleh pengalaman langsung di lapangan sedangkan untuk\r\nsekolah adalah memperoleh kesempatan untuk ikut andil dalam menyiapkan calon\r\nguru atau tenaga kependidikan yang profesional."^^ . "2017" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "Erni Tyas Fatnani"^^ . "Erni Tyas Fatnani"^^ . "Erni Tyas Fatnani Erni Tyas Fatnani"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Text)"^^ . . . "ERNITYAS FATNANI 14304241001.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #54592 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .