TY - THES A1 - Pambudi, Nanda Pranasita PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan Y1 - 2017/// N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya manajemen pembelajaran pendidikan jasmani anak tunagrahita di Sekolah Luar Biasa Pembina Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manajemen pembelajaran pendidikan jasmani anak tunagrahita di Sekolah Luar Biasa Pembina Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan penyajian data secara naratif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani Sekolah Luar Biasa Pembina Daerah Istimewa Yogyakarta. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket terbuka, dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Penelitian ini menggunakan analisa data berdasarkan model analisa interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman (Sugiyono, 2007: 246).. Berdasarkan hasil penelitian di atas diketahui Pada langkah perencanaan guru telah membuat perangkat pembelajaran dengan baik, dari prota, promes, silabus dan RPP. Pada tahap pelaksanaan guru telah melaksanakan poses pembelajaran dengan sangat baik, guru mampu mengelola kelas dan mampu mengelola sarana dan prasarana dengan baik. Sedangkan hasil pada evaluasi guru selalu memberikan tes, yaitu pretes, tes ulangan harian, tes ulangan tengah semester dan tes ulangan akhir semester. UR - http://eprints.uny.ac.id/54381/ ID - UNY54381 M1 - skripsi TI - MANAJEMEN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ANAK TUNAGRAHITA DI SEKOLAH LUAR BIASA PEMBINA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA AV - public KW - manajemen KW - pembelajaran Penjas KW - anak tunagrahita ER -