<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Supervisi dan Partisipasi Guru dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Terhadap Kompetensi Profesional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kota Yogyakarta."^^ . "Tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskan 1) pengaruh supervisi terhadap kompetensi profesional guru; 2) pengaruh partisipasi KKG terhadap kompetensi profesional guru; dan 3) pengaruh supervisi dan partisipasi KKG terhadap kompetensi profesional guru.\r\nPenelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Responden sebanyak 259 orang yang dipilih menggunakan teknik random sampling yang diambil dari jumlah populasi guru SD Negeri se-Kota Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan wawancara. Validitas data menggunakan validitas konstruk dengan cara expert judgement. Analisis data dilakukan menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi berupa regresi tunggal dan ganda serta analisis kanonikal.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa supervisi yang telah dilaksanakan oleh kepala sekolah terhadap guru SD Negeri se-Kota Yogyakarta termasuk dalam kategori cukup. Supervisi yang sudah cukup tersebut berpengaruh terhadap kompetensi profesional guru SD Negeri se-Kota Yogyakarta sebesar 33,8%. Berdasarkan kategori sekolah, supervisi memiliki pengaruh paling besar terhadap kompetensi profesional guru SD Negeri Se-Kota Yogyakarta terjadi pada sekolah kategori baik sebesar 39,3%. Partisipasi guru dalam KKG di SD Negeri Se-Kota Yogyakarta yang telah dilaksanakan termasuk dalam kategori cukup. Partisipasi guru dalam KKG yang sudah cukup tersebut berpengaruh positif terhadap kompetensi profesional guru SD Negeri se-Kota Yogyakarta sebesar 28,3%. Berdasarkan kategori sekolah, partisipasi guru dalam KKG memiliki pengaruh paling besar terhadap kompetensi profesional guru SD Negeri Se-Kota Yogyakarta terjadi pada sekolah kategori sedang sebesar 33,4%. Kemudian supervisi dan partisipasi guru dalam KKG berpengaruh terhadap kompetensi profesional guru SD Negeri se-Kota Yogyakarta sebesar 40,9%. Ada hubungan antar sub variabel yaitu supervisi, partisipasi dalam kelompok kerja guru, dan kompetensi profesional. Setiap sub variabel kompetensi profesional dipengaruhi oleh sub variabel supervisi dan partisipasi dalam kelompok kerja guru yang berbeda."^^ . "2017-11-30" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Catur Arif"^^ . "Rahman"^^ . "Catur Arif Rahman"^^ . . . . . . "Pengaruh Supervisi dan Partisipasi Guru dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Terhadap Kompetensi Profesional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kota Yogyakarta. (Text)"^^ . . . "Pengaruh Supervisi dan Partisipasi Guru dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Terhadap Kompetensi Profesional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kota Yogyakarta. (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Supervisi dan Partisipasi Guru dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Terhadap Kompetensi Profesional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kota Yogyakarta. (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Supervisi dan Partisipasi Guru dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Terhadap Kompetensi Profesional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kota Yogyakarta. (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Supervisi dan Partisipasi Guru dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Terhadap Kompetensi Profesional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kota Yogyakarta. (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Supervisi dan Partisipasi Guru dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Terhadap Kompetensi Profesional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kota Yogyakarta. (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #54267 \n\nPengaruh Supervisi dan Partisipasi Guru dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Terhadap Kompetensi Profesional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kota Yogyakarta.\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Pendidikan"@en . .