%I Fakultas Ekonomi %D 2017 %T PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOTOR SPORT YAMAHA 150CC DI KABUPATEN KLATEN (Studi Kasus Pada Komunitas Motor Sport Yamaha 150cc se-Kabupaten Klaten) %A Muhammad Hidayah %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten, (2) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten dan (3) pengaruh desain produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna dan pembeli Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif desain produk terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,447; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,356; (2) terdapat pengaruh positif desain produk terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,622; nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,352; (3) terdapat pengaruh positif desain produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Yamaha Motor Sport 150cc di Kabupaten Klaten, dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 54,718 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05. %L UNY54145