eprintid: 53814 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1275 dir: disk0/00/05/38/14 datestamp: 2017-11-08 01:33:29 lastmod: 2019-01-30 15:32:45 status_changed: 2017-11-08 01:33:29 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Putra Saptyan, Gian Ramadhana corp_creators: Nur Rohmah Muktiani title: PEMAHAMAN SISWA SEKOLAH DASAR KELAS ATAS TERHADAP KEDISIPLINAN DALAM MENTAATI PERATURAN TATA TERTIB SD NEGERI KEMBANGSARI KABUPATEN BANTUL ispublished: pub subjects: or_pkr divisions: fik_olahraga_pgsd_penjas full_text_status: public keywords: Pemahaman, Siswa Kelas Atas, Kedisiplinan Dalam Mentaati Peraturan Tata Tertib abstract: Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman siswa sekolah dasar kelas atas terhadap kedisiplinan dalam mentaati peraturan tata tertib SD Negeri Kembangsari Kabupaten Bantul. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Instrumen penelitian berupa tes pemahaman siswa kelas atas terhadap kedisiplinan mentaati peraturan tata tertib sekolah. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas atas Sekolah Dasar Negeri Kembangsari Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul yang berjumlah 96 siswa.Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan pemaparan data dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman siswa sekolah dasar kelas atas terhadap kedisiplinan dalam mentaati peraturan tata tertib SD Negeri Kembangsari Kabupaten Bantul berada pada kategori sedang. Kategori sedang ditandai dengan frekuensi terbanyak yaitu 30 siswa dengan persentase 31,25% pada kategori sedang dari total siswa berjumlah 96 siswa. date: 2017 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Keolahragaan department: PGSD Penjaskes thesis_type: skripsi citation: Putra Saptyan, Gian Ramadhana (2017) PEMAHAMAN SISWA SEKOLAH DASAR KELAS ATAS TERHADAP KEDISIPLINAN DALAM MENTAATI PERATURAN TATA TERTIB SD NEGERI KEMBANGSARI KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan. document_url: http://eprints.uny.ac.id/53814/1/SKRIPSI.pdf