%0 Thesis %9 S2 %A Susila, Tri Joko %B Program Pascasarjana %D 2017 %F UNY:53765 %I UNY %K kepemimpinan kepala sekolah, supervisi kepala sekolah, budaya sekolah, kinerja guru %T Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Supervisi Kepala Sekolah dan Budaya Sekolah terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang %U http://eprints.uny.ac.id/53765/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh: (1) kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja kerja guru, (2) supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru, (3) budaya sekolah terhadap kinerja guru, dan (4) kepemimpinan kepala sekolah, supervisi kepala sekolah, dan budaya sekolah secara bersama-sama terhadap kinerja guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru sekolah dasar negeri di wilayah Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang yang berjumlah 224 orang. Jumlah sampel sebanyak 144 yang diambil dengan teknik area proporsional random sampling. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif yaitu perhitungan rata-rata, teknik korelasi, regresi sederhana, dan regresi ganda serta perhitungan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dalam katagori lemah, (2) pengaruh supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru dalam katagori sangat lemah (3) pengaruh budaya sekolah terhadap kinerja guru masuk katagori lemah, (4) pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, supervisi kepala sekolah, dan budaya sekolah secara bersama-sama terhadap kinerja guru masuk katagori cukup kuat