TY - THES PB - Fakultas Ekonomi A1 - Wibowo, Wahyu Aji N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar; (2) pengaruh Tingkat Pendapatan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar; ((3) pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar; (4) pengaruh Gaya Belajar, Tingkat Pendapatan Orang Tua, dan Motivasi Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi dengan jumlah 84 mahasiswa. Uji validitas instrumen menggunakan rumus korelasi product moment dan uji reliabiltas menggunakan rumus internal consistency. Uji prasyarat data dilakukan dengan uji normalitas, linearitas dan uji multikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar, dengan thitung sebesar 4,354 dan signifikansi sebesar 0,000; (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan tingkat Pendapatan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar dengan thitung sebesar 4,266 dan signifikansi sebesar 0,000; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar dengan thitung sebesar 5,665 dan signifikansi sebesar 0,000; (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Gaya Belajar, tingkat Pendapatan Orang Tua, dan Motivasi Belajar secara bersama sama terhadap Prestasi Belajar dengan Fhitung sebesar 115,623 dan signifikansi sebesar 5% dan koefisien determinasi (R2y(1,2,3)) sebesar 0,807. Y1 - 2017/10/12/ UR - http://eprints.uny.ac.id/53728/ ID - UNY53728 M1 - skripsi AV - public TI - PENGARUH GAYA BELAJAR, TINGKAT PENDAPATAN ORANG TUA, DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA KW - Gaya Belajar KW - tingkat Pendapatan Orang Tua KW - Motivasi Belajar KW - Prestasi Belajar ER -