TY - THES Y1 - 2017/// N2 - Hasil observasi siswa SSB KKK kurang begitu memahami latihan yang dapat meningkatkan kemampuan heading sehingga dalam beberapa pertandingan siswa kurang bisa melakukan heading dengan kuat, untuk meningkatkan jauhnyaheading tersebut pemain harus di beri latihan yang baik dan benar. Tujuan penelitian untuk bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan sit up, back up, dan flexibility terhadap peninggkatan jauhnyaheading siswa SSB KKK KU 13 ? 15 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, metode penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Desain penelitian yang digunakan adalahpretest dan posttest control group design. Dalam design ini terdapat dua kelompok yaitu kelompokeksperimen dan kelompok kontrol yang dipilih secara acak, kemudiandiberi pretest untuk mengetahui keadaan awal, adakah perbedaan antarakelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan tes jauhnyaheading sepakbola. Subjek penelitian ini adalah siswa SSB KKK Klajuran Godean Kelompok Usia 13-15 Tahun sebanyak 20 anak (10 sebagai kelompok ekperimen dan 10 siswa sebagai kelompok kontrol). Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikan 5 %. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasandiperoleh hasil pada kelompok eksperimen diperoleh nilai thitung 3,913 > t tabel (2,262), dan nilai p (0,004) < dari 0,05, sedangkan pada kelompok kontrol diperoleh nilai thitung (1,543) < t tabel (2,262), dan nilai p (0,157) > dari 0,05 hal tersebut dapat disimpulkan ?ada pengaruh latihan sit up, back up dan flexibility yang positif dan signifikan terhadap peningkatan jauhnyaheading pada siswa SSB KKK Klajuran Godean Kelompok Usia 13 ? 15 Tahun?. A1 - WAHYONO, RIDHO ADI BAGAS PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan M1 - skripsi ID - UNY53590 AV - public TI - PENGARUH LATIHAN SIT UP, BACK UP DAN FLEXIBILITY TERHADAP PENINGKATAN JAUHNYA HEADING PADA SISWA SSB KKK KU 13 ? 15 TAHUN KW - Pengaruh KW - Latihan Sit Up KW - Back Up KW - Dan Flexibility KW - Jauhnya Heading UR - http://eprints.uny.ac.id/53590/ ER -