%0 Thesis %9 S2 %A Irawan, Andia Ayu %B Program Pascasarjana %D 2017 %F UNY:53505 %I UNY %K pengalaman mengajar, motivasi kerja, kompetensi guru, kinerja guru, guru taman kanak-kanak %T Pengaruh Pengalaman Mengajar, Motivasi Kerja, dan Kompetensi Guru terhadap Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Depok Kabupaten Sleman %U http://eprints.uny.ac.id/53505/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan seberapa besar: (1) pengaruh pengalaman mengajar terhadap kinerja guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Depok Kabupaten Sleman, (2) pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Depok Kabupaten Sleman, (3) pengaruh kompetensi guru terhadap kinerja guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Depok Kabupaten Sleman, dan (4) pengaruh pengalaman mengajar, motivasi kerja, dan kompetensi guru terhadap kinerja guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional dengan teknik analisis jalur menggunakan pendekatan LISREL 85.0. Populasi sebanyak 385 guru dan sampel sebanyak 168 responden. Penarikan sampel melalui proportionate random sampling dengan menggunakan teknik yang dikembangkan Isaac dan Michael. Hasil penelitian menunjukkan (1) pengalaman mengajar secara langsung berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja guru karena t-value < t-tabel (1,207<1,960) dan secara tidak langsung berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja guru karena t-value < t-tabel (1,011<1,960), (2) motivasi kerja secara langsung berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja guru karena t-value < t-tabel (0,741<1,960) dan secara tidak langsung berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja guru karena t-value < t-tabel (1,179<1,960), (3) kompetensi guru berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja guru karena t-value < t-tabel (0,349<1,960), dan (4) pengalaman mengajar, motivasi kerja, dan kompetensi guru berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja guru karena nilai signifikansi 0,109 > 0,05