TY - THES A1 - Aula, Kun Azka Mazidatil PB - Fakultas Ilmu Pendidikan Y1 - 2017/10/11/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas kepemimpinan pendidikan dan faktor pendukung dan penghambatnya di SMK Ma?arif 1 Wates. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Subyek penelitian yaitu Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Sarana dan Prasarana, Kesiswaan, dan Humas. Obyek penelitian ini mengenai kepemimpinan pendidikan di sekolah. Data diperoleh dengan cara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Instrumen penelitian adalah peneliti. Analisis data menggunakan model Milles dan Huberman yaitu pengumpulan, reduksi, deskripsi data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data melalui triangulasi sumber, teknik, dan waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) keefektivitasan kepemimpinan pendidikan di SMK Ma?arif Wates dapat dilihat dari pengkoordinasian yang dilakukan oleh Kepala Sekolah kepada bawahannya, pembagian tugas kepada bawahannya, memberikan pengaruh positif kepada bawahannya, dan melakukan pendelegasian kepada bawahannya serta pemantauan berkala. (2) faktor pendukung kepemimpinan pendidikan di sekolah yaitu; adanya koordinasi rutin yang dilakukan oleh Kepala Sekolah kepada bwahannya seperti kepada Wakil Kepala Sekolah Guru Karyawan maupun siswa dan orang tua/wali siswa, adanya jalinan relasi kerja sama yang telah terjalin antara sekolah dengan pihak luar, sedangkan faktor penghambatnya adalah jumlah siswa yang banyak dan pengontrolan dari pihak sekolah kadang tidak dapat maksimal. UR - http://eprints.uny.ac.id/53227/ ID - UNY53227 M1 - skripsi KW - Efektivitas KW - Kepemimpinan pendidikan KW - Kepala Sekolah KW - Wakil Kepala Sekolah KW - Sekolah AV - restricted TI - EFEKTIVITAS KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN DI SMK MA?ARIF 1 WATES ER -