<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "TOKOH PANDAWA SEBAGAI IDE DASAR PENCIPTAAN KARYA\r\nSENI LUKIS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK\r\nDIGITAL IMAGING"^^ . "Penulisan tugas akhir karya seni ini bertujuan untuk mendeskripsikan\r\ncirikhas masing – masing tokoh Pandawa serta mendeskripsikan proses\r\npembuatan karya seni lukis dengan menggunakan teknik digital imaging dengan\r\nmenggunakan wayang kulit sebagai acuan penciptaan karakter tokoh Pandawa\r\nberupa gambar digital 2D.\r\nMetode yang digunakan dalam penciptaan karya meliputi eksplorasi,\r\neksperimen, dan visualisasi. Eksplorasi dilakukan dengan mencari informasi yang\r\nberkaitan dengan tema dan figur karakter dari para tokoh Pandawa sebagai sumber\r\ninspirasi baik melalui buku dan internet. Eksperimen dilakukan dengan\r\npembuatan sketsa – sketsa yang nantinya akan dipilih yang sesuai dengan figur\r\nkarakter dari para tokoh Pandawa. Sedangkan proses visualisasi dimulai dengan\r\nproses inking, coloring, detailing, finishing, dan printing.\r\nHasil pembahasan dan penciptaan adalah sebagai berikut: 1) Proses\r\npenciptaan karya seni lukis dengan menggunakan teknik digital imaging berupa\r\nkarakter fantasi tokoh Pandawa tersebut dilakukan secara manual dan digital,\r\nmulai dari sketching yang dikerjakan secara manual, dan inking, coloring,\r\ndetailing, dan finishing yang dikerjakan secara digital dengan menggunakan\r\nsoftware Photoshop Cs 5, dan dibuat dengan ukuran 83 cm x 118 cm dengan\r\nresolusi 144 dpi yang lalu dicetak pada media kertas ivory berukuran A0,\r\nkemudian dibingkai dengan menggunakan bingkai poster. 2) Tema dari\r\npenciptaan karya digital imaging ini adalah tokoh Pandawa lalu\r\ndiimplementasikan kedalam karakter fantasi dengan menjadikan gambar wayang\r\nkulit khas jawa sebagai acuan dan dibuat dengan konsep menampilkan cirikhas\r\ndari masing – masing tokoh Pandawa dengan tujuan untuk mendeskripsikan\r\ncirikhas masing – masing tokoh Pandawa serta mendeskripsikan proses\r\npembuatan digital imaging dengan menggunakan wayang kulit sebagai acuan\r\npenciptaan karakter tokoh Pandawa berupa gambar digital 2D. Pandawa sendiri\r\nmerupakan nama dari putra Pandhudewata yang terdiri lima lelaki bersaudara\r\nyakni Raden Yudhistira, Raden Bima, Raden Arjuna, Raden Nakula dan Raden\r\nSadewa, dari kelima tokoh Pandawa tersebut memiliki cirikhas yang berbeda –\r\nbeda, mulai dari senjata pusaka dan ajian yang digunakan, sifat dan watak yang\r\ntentunya berbeda dan juga postur tubuh dari mereka berlima yang berbeda – beda\r\npula"^^ . "2017-07-26" . . . "Fakultas Bahasa dan Seni"^^ . . . "Pendidikan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni"^^ . . . . . . . . . "Boby Zurriya"^^ . "Silva Kharisma"^^ . "Boby Zurriya Silva Kharisma"^^ . . "Drs. R Kuncoro Wulan Dewojati, M.Sn."^^ . . . . . . . "TOKOH PANDAWA SEBAGAI IDE DASAR PENCIPTAAN KARYA\r\nSENI LUKIS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK\r\nDIGITAL IMAGING (Text)"^^ . . . "TAKS Boby Zurriya Silva Kharisma.PDF"^^ . . . "TOKOH PANDAWA SEBAGAI IDE DASAR PENCIPTAAN KARYA\r\nSENI LUKIS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK\r\nDIGITAL IMAGING (Other)"^^ . . . . . . "TOKOH PANDAWA SEBAGAI IDE DASAR PENCIPTAAN KARYA\r\nSENI LUKIS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK\r\nDIGITAL IMAGING (Other)"^^ . . . . . . "TOKOH PANDAWA SEBAGAI IDE DASAR PENCIPTAAN KARYA\r\nSENI LUKIS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK\r\nDIGITAL IMAGING (Other)"^^ . . . . . . "TOKOH PANDAWA SEBAGAI IDE DASAR PENCIPTAAN KARYA\r\nSENI LUKIS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK\r\nDIGITAL IMAGING (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #52336 \n\nTOKOH PANDAWA SEBAGAI IDE DASAR PENCIPTAAN KARYA \nSENI LUKIS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK \nDIGITAL IMAGING\n\n" . "text/html" . . . "Seni Rupa" . .