@phdthesis{UNY52253, year = {2017}, title = {PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS MADRASAH MU?ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017}, school = {Fakultas Ekonomi UNY}, author = {SA?ADAH RAUDATUS}, keywords = {Motivasi Belajar, Pendidikan Karakter, Prestasi Belajar Akuntansi Siswa.}, url = {http://eprints.uny.ac.id/52253/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa kelas XI IPS Madrasah Mu?allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017; (2) pengaruh implementasi Pendidikan Karakter terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa kelas XI IPS Madrasah Mu?allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017; (3) pengaruh Motivasi Belajar dan implementasi Pendidikan Karakter secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa kelas XI IPS Madrasah Mu?allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Ex-post Facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 71 siswa kelas XI IPS Madrasah Mu?allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data variabel Motivasi Belajar dan Pendidikan Karakter yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data variabel Prestasi Belajar Akuntansi Siswa. Uji prasyarat analisis yang dilakukan meliputi uji linieritas dan uji multikolinieritas. Uji hipotesis pertama dan kedua menggunakan analisis regresi sederhana dan uji hipotesis ketiga menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa kelas XI IPS Madrasah Mu?allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017 dengan koefisien korelasi r} }