eprintid: 52180 rev_number: 24 eprint_status: archive userid: 1277 dir: disk0/00/05/21/80 datestamp: 2017-08-18 01:57:24 lastmod: 2019-10-01 12:06:32 status_changed: 2017-08-18 01:57:24 type: monograph metadata_visibility: show creators_name: BENDRTA WARDANA, BENDRTA WARDANA title: LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL) DI SMA NEGERI 10 YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: subject_lppmp divisions: lppmp full_text_status: public monograph_type: project_report abstract: PraktikPengalamanLapangan (PPL) bertujuanmemberikankesempatan kepadamahasiswauntukbelajarmengenalsertamenghayatiselukbeluklembagapendidikandengansegenappermasalahannya.Baik yang berkaitandengan proses pembelajaranmaupunkegiatanadministrasipendidikan.PPLadalahmelatihmahasiswa agar memilikipengalamanfaktualtentang proses pembelajarandankegiatankependidikanlainnya di sekolah, sebagaibekaluntukmengembangkandirimenjaditenaga yang profesional yang memilikipengetahuan, sikapdanketerampilan. Melalui PPL mahasiswadapatmenerapkandisiplinilmu yang diperoleh di kampusuntukditerapkankedalamlingkunganpendidikan, baik formal maupunnonformal. PPL jugaberfungsisebagaisalahsatucaramelatih mental mahasiswa didepandan diluarkelas. Selainitu, PPL dapatmenambahpengalamandanwawasandalam proses KBM, agar nantinyamahasiswamempunyaibekaluntukterjunkedalamduniapendidikansebagaitenagapendidik. KegiatanPraktik PengalamanLapangan (PPL). Tujuannyaadalahmemberikesempatankepadamahasiswauntuklebihmendapatbekalmengajarsecaraoperasional di sekolah, sehingggatidakhanyateoritissaja. PPL yang dilaksanakan di sekolahmulaitanggal2 Julisampai 17 September 2013 di SMA Negeri 10 Yogyakartaakanlebihmenguntungkansemuapihak, bagisekolah, perguruantinggi, danmahasiswa. Kegiatanatau program PPL yang dilaksanakanantara lain: meliputi; membuat media pembelajaran Biologi,membuat rencana program pembelajaran, program tahunan, program semester. Dalamkegiatan PPL di SMA Negeri 10 Yogyakarta,penyusunmendapatkesempatanpraktikmengajar di kelasXII IPA 1, XII IPA 2, dan XII IPA 3.Hasil yang diperolehdarikegiatan PPL yaitumahasiswamendapatkanpengalamannyataberkaitandenganperencanaan, penulisanperangkatpembelajaran, proses pembelajarandanpengelolaankelas. Mahasiswatelahdapatmenerapkandanmengembangkanilmusertaketerampilan yang dimilikisesuaidengan program studimasing-masing. date: 2013 date_type: published publication: Laporan PPL publisher: LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta institution: Universitas Negeri Yogyakarta refereed: TRUE citation: BENDRTA WARDANA, BENDRTA WARDANA (2013) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL) DI SMA NEGERI 10 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta. document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/1/KELAS%20XII%20PROTA.docx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/2/kisi-kisa%20soal%20enzim.docx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/3/kunci%20jawaban%20ulhar%201.docx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/4/lks%20enzim.docx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/5/PPT%20GLIKOLISIS.pptx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/6/ppt%20karbohidrta.pptx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/7/PPT%20POTHOSINTESIS.pptx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/8/ppt%20sifat%20enzim.pptx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/9/rpp%20enzim.doc document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/10/soal%20karbohidrat.docx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/11/soal%20ulhar%202.docx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/12/rpp%20karbohidrat.doc document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/13/COVER%20PPL%20BEN.docx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/14/depan.docx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/15/lap%20mingguan%20PPL.docx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/16/Laporan%20PPL%202013%20%28SMA%20N%2010%20YK%29.docx document_url: http://eprints.uny.ac.id/52180/17/MATRIKS%20MINGGUAN%20PPL.docx