<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN PENGARUH PENERAPAN MODEL BERBASIS PROYEK DAN\r\nMODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP PENINGKATAN MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR FISIKA ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS X\r\nSMA NEGERI 2 SLEMAN"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya pengaruh model\r\nberbasis proyek yang ditinjau dari peningkatan minat dan hasil belajar fisika aspek\r\nkognitif peserta didik. (2) ada tidaknya pengaruh model direct instruction yang ditinjau\r\ndari peningkatan minat dan hasil belajar fisika aspek kognitif peserta didik. (3) ada\r\ntidaknya perbedaan pengaruh model berbasis proyek dan model direct instruction yang\r\nditinjau dari peningkatan minat dan hasil belajar fisika aspek kognitif peserta didik, (4)\r\nmodel pembelajaran manakah yang lebih tinggi dalam meningkatkan minat belajar\r\npeserta didik dan model manakah yang lebih tinggi dalam meningkatkan hasil belajar\r\nfisika aspek kognitif peserta didik.\r\nMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen kuasi (quasi\r\nexperimental research) dengan desain Pretest-posttest Design. Populasi dalam penelitian\r\nini adalah seluruh peserta didik kelas X MIA SMA Negeri 2 Sleman tahunajaran\r\n2016/2017. Pengambilan sampel ditentukan dengan teknik sampling jenuh (sensus)\r\ndengan pemilihan kelas MIA 1 sebagai kelas dengan model berbasis proyek dan kelas\r\nMIA 2 sebagai kelas dengan model direct instruction dilakukan secara random. Teknik\r\npengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket (angket minat\r\nbelajar awal dan angket minat belajar akhir) dan metode tes (pretest dan posttest).\r\nInstrumen pengumpul data dianalisis menggunakan program ITEMAN 3.0. Teknik\r\npengujian hipotesis yang digunakan adalah uji Standard Gain dan uji Manova.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh model berbasis proyek\r\nyang ditinjau dari peningkatan minat dan hasil belajar fisika aspek kognitif peserta didik.\r\n(2) ada pengaruh model direct instruction yang ditinjau dari peningkatan minat dan hasil\r\nbelajar fisika aspek kognitif peserta didik. (3) ada perbedaan pengaruh model berbasis\r\nproyek dan model direct instruction yang ditinjau dari peningkatan minat dan hasil belajar\r\nfisika aspek kognitif peserta didik. (4) model pembelajaran direct instruction lebih tinggi\r\ndalam meningkatkan minat belajar fisika peserta didik daripada model berbasis proyek\r\ndan model pembelajaran berbasis proyek lebih tinggi dalam meningkatkan hasil belajar\r\nfisika aspek kognitif peserta didik daripada model direct instruction.\r\nKata kunci: proyek, direct instruction, minat belajar, hasil belajar"^^ . "2017-07-12" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "FISIKA, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . . . . "Jumadi"^^ . "Jumadi"^^ . "Jumadi Jumadi"^^ . . "Manggala"^^ . "Wahyu Agamokta"^^ . "Manggala Wahyu Agamokta"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PENGARUH PENERAPAN MODEL BERBASIS PROYEK DAN\r\nMODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP PENINGKATAN MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR FISIKA ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS X\r\nSMA NEGERI 2 SLEMAN (Text)"^^ . . . "SKRIPSI FULL.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PENGARUH PENERAPAN MODEL BERBASIS PROYEK DAN\r\nMODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP PENINGKATAN MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR FISIKA ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS X\r\nSMA NEGERI 2 SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGARUH PENERAPAN MODEL BERBASIS PROYEK DAN\r\nMODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP PENINGKATAN MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR FISIKA ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS X\r\nSMA NEGERI 2 SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGARUH PENERAPAN MODEL BERBASIS PROYEK DAN\r\nMODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP PENINGKATAN MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR FISIKA ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS X\r\nSMA NEGERI 2 SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGARUH PENERAPAN MODEL BERBASIS PROYEK DAN\r\nMODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP PENINGKATAN MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR FISIKA ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS X\r\nSMA NEGERI 2 SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGARUH PENERAPAN MODEL BERBASIS PROYEK DAN\r\nMODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP PENINGKATAN MINAT DAN\r\nHASIL BELAJAR FISIKA ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS X\r\nSMA NEGERI 2 SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #51906 \n\nPERBEDAAN PENGARUH PENERAPAN MODEL BERBASIS PROYEK DAN \nMODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP PENINGKATAN MINAT DAN \nHASIL BELAJAR FISIKA ASPEK KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS X \nSMA NEGERI 2 SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "Fisika"@en . .