<> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#comment> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Thesis> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Article> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://purl.org/dc/terms/title> "Struktur Wacana Berita Pendidikan dalam Surat Kabar Kompas."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://purl.org/ontology/bibo/abstract> "Struktur wacana menurut van Dijk dibagi menjadi tiga tingkatan. Pertama, makrostruktur yang dapat diamati dari tematiknya. Kedua, superstruktur yang  berhubungan dengan skematik atau kerangka teks. Ketiga mikrostruktur yang dapat diamati dari kata, kalimat, paragraf. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis struktur tematik, skematik, semantik, sintaksis, dan stilistik berita pendidikan dalam surat kabar Kompas.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah berita pendidikan dalam surat kabar Kompas. Objek penelitian ini adalah struktur tematik, skematik, semantik, sintaksis, dan stilistik. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik dokumentasi dan baca catat.\r\nHasil penelitian ini adalah sebagai berikut. Pertama, tematik yang dikedepankan yaitu Kurikulum 2013 yang didukung topik dan tema. Kedua, skematik berita pendidikan disusun dengan skema summary yang mencakup judul dan lead, dan story yang berupa komentar narasumber serta kesimpulan wartawan berdasarkan pernyataan narasumber. Ketiga, semantik mencakup latar, detil, maksud, dan praanggapan. Elemen tersebut mengungkapkan makna yang ditekankan pada hal-hal atau peristiwa yang terjadi pada pelaksanaan Kurikulum 2013 selama tahun pelajaran 2014/2015. Keempat, sintaksis mencakup bentuk kalimat, kohesi, koherensi, dan kata ganti. Pada bentuk kalimat, Kompas menggunakan kalimat aktif dikarenakan untuk menonjolkan narasumber. Kohesi dan koherensi menunjukkan bahwa berita pendidikan sebagai wacana yang utuh, padu dan runtut. Kelima, stilistik berkaitan dengan pilihan kata (leksikon). Pilihan kata yang digunakan Kompas cenderung universal, halus dan sopan. Hal tersebut menunjukkan kesan positif terhadap narasumber dan Kurikulum 2013."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://purl.org/dc/terms/date> "2017-07-28" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/435259> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "UNY"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Program Pascasarjana, UNY"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://purl.org/ontology/bibo/status> <http://purl.org/ontology/bibo/status/published> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://purl.org/dc/terms/creator> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-dbde78b279ce1fd0c02f294e54124fa4> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://purl.org/ontology/bibo/authorList> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736#authors> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736#authors> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#_1> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-dbde78b279ce1fd0c02f294e54124fa4> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-dbde78b279ce1fd0c02f294e54124fa4> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Person> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-dbde78b279ce1fd0c02f294e54124fa4> <http://xmlns.com/foaf/0.1/givenName> "Sri"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-dbde78b279ce1fd0c02f294e54124fa4> <http://xmlns.com/foaf/0.1/familyName> "Handayani"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-dbde78b279ce1fd0c02f294e54124fa4> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Sri Handayani"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/EPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/ThesisEPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/repository> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/435259> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/435259> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/435259> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "Struktur Wacana Berita Pendidikan dalam Surat Kabar Kompas. (Text)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/435259> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/51736/1/tesis-sri-handayani-14715251014.swf> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/435259> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/51736/1/tesis-sri-handayani-14715251014.swf> .
<http://eprints.uny.ac.id/51736/1/tesis-sri-handayani-14715251014.swf> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "tesis-sri-handayani-14715251014.swf"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#seeAlso> <http://eprints.uny.ac.id/51736/> .
<http://eprints.uny.ac.id/51736/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/title> "HTML Summary of #51736 \n\nStruktur Wacana Berita Pendidikan dalam Surat Kabar Kompas.\n\n" .
<http://eprints.uny.ac.id/51736/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/format> "text/html" .
<http://eprints.uny.ac.id/51736/> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/E1> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#Concept> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/E1> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#prefLabel> "Bahasa dan Sastra Indonesia"@en .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51736> <http://purl.org/dc/terms/subject> <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/E1> .