<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMA NEGERI 1 JOGONALAN"^^ . "Sebagai calon guru dimasa depan diperlukan bekal dan kemampuan dalam\r\nmenggeluti dunia pendidikan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan\r\nuntuk mengasah dan mengembangkan potensi guru yang professional dan\r\nberintegritas. Guru yang professional dan berintegritas perlu untuk dicetak atau\r\ndimunculkan mengingat semakin tinggi tuntutan kemajuan zaman yang harus\r\ndiimbangi dengan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas. Maka dengan itu\r\ndiwajibkan mahasiswa dari kependidikan untuk menempuh mata kuliah praktik PPL.\r\nProgram kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dilakukan untuk\r\nmengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru. Program-program yang\r\ndikembangkan dalam pelaksanaan PPL difokuskan pada komunitas sekolah yang\r\nmencakup civitas internal sekolah (guru, karyawan, siswa, dan Komite Sekolah).\r\nProgram PPL dilaksanakan untuk mengasah 4 kompetensi guru yang harus ada,\r\nmeliputi kompetensi pedagogis, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan\r\nkompetensi profesional. Tujuan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah melatih\r\nmahasiswa agar memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran dan\r\nkegiatan kependidikan lainnya yang ada di sekolah, sebagai bekal untuk\r\nmengembangkan diri sebagai tenaga keguruan yang profesional yang memiliki\r\npengetahuan, sikap dan ketrampilan. Kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi\r\npembuatan RPP, praktik mengajar, pembuatan soal, evaluasi, analisis hasil evaluasi\r\nserta kegiatan lainnya yang diselenggarakan di sekolah.\r\nProgram PPL UNY menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga sekolah,\r\nsalah satunya SMA Negeri 1 Jogonalan. Praktik mengajar dimulai dari tanggal 19\r\nJuli 2016 sampai dengan 14 September 2016. Selama kurang lebih 2 bulan, praktikan\r\nmelakukan praktik mengajar baik terbimbing maupun mengajar mandiri. Dalam\r\npraktik PPL, mahasiswa (penulis) mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan\r\npembelajaran di kelas X dengan mengampu mata pelajaran Sejarah Wajib.\r\nPenggunaan metode pembelajaran yang diterapkan adalah dengan metode\r\npembelajaran Scientific.\r\nSecara umum, dengan adanya kegiatan praktik pengalaman lapangan (PPL)\r\ndapat menjadi bekal pengetahuan dan keterampilan praktis agar dapat melaksanakan\r\nprogram dan tugas-tugasnya di sekolah. Selain itu, melalui Praktik pengalaman\r\nLapangan menjadikan calon pendidik memiliki wawasan tentang pengelolaan dan\r\npengembangan lembaga pendidikan. Selain itu kegiatan ini dapat melatih mahasiswa\r\nagar memiliki pengalaman nyata tentang proses belajar mengajar sesunggunya,\r\nmeningkatkan ketrampilan, kemandirian, tanggungjawab, dan kemampuan dalam\r\nmenyelesaikan masalah serta memberi bekal untuk mengembangkan diri sebagai\r\ncalon tenaga pendidik yang profesional."^^ . "2016" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "Nur Ahsan Qomarudin"^^ . "Nur Ahsan Qomarudin"^^ . "Nur Ahsan Qomarudin Nur Ahsan Qomarudin"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMA NEGERI 1 JOGONALAN (Text)"^^ . . . "13406244026_Nur Ahsan Qomarudin.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMA NEGERI 1 JOGONALAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMA NEGERI 1 JOGONALAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMA NEGERI 1 JOGONALAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMA NEGERI 1 JOGONALAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMA NEGERI 1 JOGONALAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #51702 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nDI SMA NEGERI 1 JOGONALAN\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .