?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F51686%2F&rft.title=LAPORAN%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)%0D%0ALOKASI+SMA+NEGERI+1+JOGONALAN&rft.creator=Wildan+Faza%2C+Wildan+Faza&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+yang+telah+dilaksanakan+mahasiswa+pada+tanggal+18+Juli+%E2%80%93+15+September+2016+merupakan+wahana+bagi+mahasiswa+untuk+melatih+meningkatkan+kualitas+diri+dalam+hal+pembelajaran+di+sekolah.+PPL+yang+bertujuan+untuk+melatih+mahasiswa+agar+memiliki+pengetahuan+dan+pengalaman+nyata+tentang+proses+belajar+mengajar.+Dengan+kegiatan+PPL+ini+diharapkan+mahasiswa+memiliki+bekal+untuk+mengembangkan+diri+sebagai+tenaga+kependidikan+yang+profesional.+Salah+satu+lokasi+yang+menjadi+sasaran+tempat+pelaksanaan+program+PPL+pada+semester+khusus+tahun+2016+ini+adalah+di+SMA+Negeri+1+Jogonalan.+Adapun+mahasiswa+UNY+yang+melaksanakan+PPL+di+SMA+Negeri+1+Jogonalan+berjumlah+23+orang%2C+yang+terdiri+dari+3+mahasiswa+jurusan+Pendidikan+Kewarganegaraan%2C+2+mahasiswa+jurusan+Pendidikan+Ekonomi%2C+2+mahasiswa+jurusan+Pendidikan+Sejarah%2C+2+mahasiswa+jurusan+Pendidikan+Biologi%2C+2+mahasiswa+jurusan+Pendidikan+Kimia%2C+2+mahasiswa+jurusan+Pendidikan+Fisika%2C+2+mahasiswa+jurusan+Pendidikan+Sosiologi%2C+2+mahasiswa+jurusan+Pendidikan+Geografi%2C+2+mahasiswa+jurusan+Pendidikan+Matematika%2C+2+mahasiswa+jurusan+Pendidikan+Bahasa+Inggris%2C+dan+2+mahasiswa+jurusan+Pendidikan+Jasmani+Kesehatan+dan+Rekreasi.%0D%0APraktik+mengajar+dilaksanakan+sebanyak+7+pertemuan+di+kelas+XI+IPS+4.+Mata+pelajaran+yang+diajarkan+adalah+Bahasa+Inggris+dengan+materi+ajar+yaitu%3B+report+text%2C+welcome+speech%2C+dan+memo.+Metode+yang+digunakan+dalam+pembelajaran+adalah+ceramah+dan+tanya+jawab%2C.+Media+yang+digunakan+adalah+gambar%2C+audio%2C+dan+video+.+Alat+yang+digunakan+adalah+LCD+proyektor+dan+papan+tulis.%0D%0ASecara+umum%2C+program-program+PPL+yang+telah+direncanakan+berjalan+dengan+baik%2C+akan+tetapi+dalam+pelaksanaannya+tetap+ditemui+hambatan-hambatan.+Hambatan+yang+ditemui+mahasiswa+PPL+adalah+minimnya+pengalaman+mengajar.+Ketika+mengajar%2C+mahasiswa+masih+berusaha+untuk+menciptakan+proses+pembelajaran+yang+efektif+dimana+materi+yang+disampaikan+dapat+dipahami+oleh+siswa+dan+terciptanya+suasana+belajar+yang+menyenangkan+bagi+siswa.+Untuk+mengatasi+hambatan+tersebut%2C+mahasiswa+lebih+seksama+memperhatikan+penyusunan+RPP+dan+selalu+berkonsultasi+dengan+beberapa+guru+bahasa+Inggris+yang+bersangkutan.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2016&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F51686%2F1%2F13202241041_Wildan%2520Faza.pdf&rft.identifier=++Wildan+Faza%2C+Wildan+Faza++(2016)+LAPORAN+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+LOKASI+SMA+NEGERI+1+JOGONALAN.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++