?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F51279%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0AKEGIATAN%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)&rft.creator=Hannita+Vitriandani%2C+Hannita+Vitriandani&rft.subject=LPPMP&rft.description=Universitas+Negeri+Yogyakarta+memiliki+sebuah+program+yang+ditujukan+bagi%0D%0Amahasiswa+yang+mengambil+jurusan+kependidikan+yaitu+program+praktik+pengalaman%0D%0ALapangan+(PPL).+Salah+satu+misi+yang+dimiliki+UNY+yaitu+menyiapkan+tenaga%0D%0Akependidikan+yang+memiliki+sikap%2C+pengetahuan%2C+dan+keterampilan+sebagai+tenaga%0D%0Aprofesional.+Untuk+menyiapkan+tenaga+kependidikan+tersebut+UNY+memberikan%0D%0Apengetahuan+dan+keterampilan+menjadi+tenaga+pendidik.Program+PPL+merupakan%0D%0Aprogram+yang+harus+ditempuh+oleh+mahasiswa+karena+menjadi+salah+satu+syarat%0D%0Auntuk+menempuh+gelar+sarjana+kependidikan+selain+tugas+akhir.+Program+ini%0D%0Adilaksanakan+oleh+mahasiswa+dengan+diawali+dengan+observasi+ke+lapangan%2C%0D%0Asehingga+mengetahui+kondisi+yang+ada+di+sekolah+khususnya+di+SMK+N+1+Pengasih%2C%0D%0AKulon+Progo.+Setelah+mengetahui+keadaan+sekolah+berdasarkan+data+yang+telah%0D%0Aterkumpul%2C+disusunlah+program+kerja+yang+dapat+menjadi+pedoman+dalam%0D%0Amelaksanakan+PPL+berdasarkan+skala+prioritas%2C+kebutuhan%2C+dan+waktu.%0D%0APraktik+mengajar+dilakukan+untuk+melatih+ketrampilan+dan+kemampuan%0D%0Amahasiswa+dalam+mengajar%2C+berdasarkan+bekal+dan+persiapan+yang+telah+dilakukan.%0D%0APelaksanaan+program+PPL+berlangsung+berdasarkan+rencana+yang+telah+dibuat+dan%0D%0Amenerapkan+ilmu+berdasarkan+pembelajaran+mikro.+Pada+kegiatan+PPL%2C+mahasiswa%0D%0Amenerapkan+langkah-langkah+dalam+mengajar+dan+berdasarkan+prinsip-prinsip%0D%0Apembelajaran.+Kegiatan+PPL+dilaksanakan+pada+tanggal+15+Juli+2016+s.d+15%0D%0ASeptember+2016.+Mahasiswa+praktik+mengajar+6+kelas+yaitu+kelas+X+Administrasi%0D%0APerkantoran+1+(Jumat+jam+ke+5-6)+dan+X+Administrasi+Perkantoran+2+(Rabu+jam+ke+1-%0D%0A2)%2C+XI+Administrasi+Perkantoran+1+(Selasa+jam+ke+5-6)+dan+XI+Administrasi%0D%0APerkantoran+2+(Jumat+jam+ke+1-2)+serta+XI+Akuntansi+1+(Selasa+jam+ke+8-9)+dan+XI%0D%0AAkuntansi+2+(Kamis+jam+ke+5-6)+dengan+mata+pelajaran+Pengantar+Administrasi%0D%0APerkantoran.+Materi+pokok+yang+diajarkan+pada+kelas+X+adalah+hakekat+administrasi%0D%0Aperkantoran%2C+pengertian+administrasi%2C+pengertian+kantor%2C+pengertian+administrasi%0D%0Aperkantoran%2C+unsur-unsur+administrasi+perkantoran%2C+ruang+lingkup+administrasi%0D%0Aperkantoran%2C+tujuan+administrasi+perkantoran%2C+karakteristik+administrasi+perkantoran%0D%0Ameliputi+bersifat+pelayanan%2C+bersifat+terbuka+dan+luas+serta+dilaksanakan+oleh+semua%0D%0Apihak+dalam+organisasi%2C+azas-azas+manajemen+administrasi+perkantoran.+Sedangkan%0D%0Auntuk+kelas+XI+ialah+menentukan+urutan+prioritas+dan+evaluasi+penggunaan+waktu%0D%0AMeskipun+hanya+dua+bulan%2C+mahasiswa+praktikan+memperoleh+pengalaman%0D%0Ayang+belum+pernah+diperolah+di+bangku+perkuliahan%2C+terutama+dalam+mengajar+di%0D%0Akelas%2C+dan+merasakan+menjadi+guru.+Dalam+pelaksanaan+program+tersebut%2C+tidak%0D%0Apernah+lepas+dari+hambatan-hambatan.+Akan+tetapi%2C+dengan+adanya+semangat+dan%0D%0Amotivasi+dari+guru+pembimbing+lapangan+dan+guru+lain%2C+dosen+pembimbing%0D%0Alapangan%2C+teman-teman+satu+tim+dan+berkat+kerjasama+yang+baik+maka+segala%0D%0Ahambatan+dapat+teratasi+dengan+mudah.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2016&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F51279%2F1%2F13802241018_HANNITA%2520VITRIANDANI_PEND%2520ADP.pdf&rft.identifier=++Hannita+Vitriandani%2C+Hannita+Vitriandani++(2016)+LAPORAN+INDIVIDU+KEGIATAN+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL).++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++