TY - THES AV - public A1 - Saputri, Intan TI - PENGARUH ORIENTASI ETIS, GENDER, DAN JENIS PERGURUAN TINGGI TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI PRAKTIK CREATIVE ACCOUNTING PB - Fakultas Ekonomi KW - Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting KW - Orientasi Etis KW - Gender KW - Jenis Perguruan Tinggi. Y1 - 2017/07/24/ ID - UNY50986 UR - http://eprints.uny.ac.id/50986/ M1 - skripsi N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Orientasi Etis terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting, (2) Gender terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting, (3) Jenis Perguruan Tinggi terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting. Penelitian ini termasuk penelitian survei. Pengambilan sampel sebanyak 135 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan melalui kuisioner. Kuesioner diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum dilakukan pengumpulan data penelitian. Hipotesis penelitian diolah menggunakan alat uji statistik two ways ANOVA. Hasil dari Penelitian ini adalah: (1) Orientasi Etis terbukti tidak berpengaruh terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting.. (2) Gender terbukti tidak berpengaruh terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting. (3) Jenis Perguruan Tinggi berpengaruh terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting. ER -