<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAINS, TEKNOLOGI, DAN\r\nMASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nDAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PESERTA DIDIK"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan signifikan dalam hal 1)\r\nkemampuan berpikir kritis dan sikap peduli lingkungan antara peserta didik yang\r\nmengikuti pembelajaran dengan model STM dan pembelajaran 5M bila pengetahuan\r\nawal dikendalikan secara statistik 2) kemampuan berpikir kritis sebelum dan sesudah\r\nmengikuti pembelajaran di kelas STM dan 3) sikap peduli lingkungan sebelum dan\r\nsesudah mengikuti pembelajaran di kelas STM pada materi pembelajaran Senyawa\r\nTurunan Alkana di SMAN 1 Yogyakarta.\r\nPenelitian kuasi eksperimen dengan post test design only ini terdiri dari variabel\r\nbebas berupa model pembelajaran, variabel terikat berupa kemampuan berpikir kritis\r\ndan sikap peduli lingkungan serta kovariabel berupa pengetahuan awal peserta didik.\r\nPopulasi penelitian ini adalah 234 peserta didik kelas XII SMAN 1 Yogyakarta Tahun\r\nAjaran 2016/2017. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik purposive sampling\r\nyang terdiri dari dua kelas. Kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran STM\r\ndan kelas kontrol menggunakan pembelajaran 5M. Teknik pengumpulan data melalui\r\nteknik angket, teknik tes dan teknik dokumentasi. Instrumen pengumpulan data adalah\r\nangket sikap peduli lingkungan, soal kemampuan berpikir kritis dan lembar observasi\r\nkemampuan berpikir kritis peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah\r\nuji multivariat kovarians (mankova) dengan taraf signifikansi 0,05 dan uji-t.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dalam\r\nhal 1) kemampuan berpikir kritis dan sikap peduli lingkungan antara peserta didik\r\nyang mengikuti pembelajaran dengan model STM dan 5M bila pengetahuan awal\r\ndikendalikan secara statistik 2) kemampuan berpikir kritis sebelum dan sesudah\r\nmengikuti pembelajaran di kelas STM dan 3) sikap peduli lingkungan sebelum dan\r\nsesudah mengikuti pembelajaran di kelas STM pada materi pembelajaran Senyawa\r\nTurunan Alkana di SMAN 1 Yogyakarta."^^ . "2017-07-10" . . . "Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY"^^ . . . "Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY"^^ . . . . . . . . . "-"^^ . "Annisa"^^ . "- Annisa"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAINS, TEKNOLOGI, DAN\r\nMASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nDAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PESERTA DIDIK (Text)"^^ . . . "BAB 1 SKRIPSI_UNY_ANNISA_13303241030-.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAINS, TEKNOLOGI, DAN\r\nMASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nDAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAINS, TEKNOLOGI, DAN\r\nMASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nDAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAINS, TEKNOLOGI, DAN\r\nMASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nDAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAINS, TEKNOLOGI, DAN\r\nMASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nDAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #50629 \n\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAINS, TEKNOLOGI, DAN \nMASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS \nDAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PESERTA DIDIK\n\n" . "text/html" . . . "Kimia"@en . .