<> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#comment> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Thesis> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Article> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://purl.org/dc/terms/title> "Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Terintegrasi dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas XI Materi Larutan Penyangga SMA Negeri 1 Sleman."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://purl.org/ontology/bibo/abstract> "Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) ada atau tidak ada pengaruh model problem  based learning terhadap  kemampuan berpikir terintegrasi dan kemandirian belajar  peserta didik Kelas XI SMA Negeri 1 Sleman pada materi larutan penyangga; (2) ada atau  tidak  ada perbedaan  secara signifikan  antara kemandirian belajar awal dan akhir peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Sleman yang mengikuti pembelajaran dengan model problem based learning dan model 5M pada materi larutan penyangga;(3) kualitas pembelajaran dengan menerapkan model problem based learning pada peserta didik Kelas XI SMA Negeri 1 Sleman materi larutan penyangga.\r\nJenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu menggunakan nonequivalent  control group design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Sleman yang berjumlah 130 peserta didik. Sampel dalam penelitian ini terdiri atas dua kelas, yaitu kelas eksperimen yang mengikuti pembelajaran dengan model problem  based learning dan kelas kontrol yang  mengikuti  pembelajaran dengan model 5M. Penentuan  sampel dilakukan  dengan  teknik  purpossive  sampling, yaitu dengan mengambil kelas yang memiliki lingkungan belajar, waktu   belajar, dan guru yang sama. Kemampuan berpikir terintegrasi diukur dengan integrated assessment, sedangkan kemandirian belajar peserta didik diukur menggunakan angket.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa: (1) ada pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan berpikir  terintegrasi dan kemandirian belajar peserta didik pada materi larutan penyangga;(2) ada perbedaan secara signifikan antara kemandirian belajar awal dan akhir   peserta didik yang mengikuti pembelajaran model problem  based learning pada materi larutan penyangga; (3) tidak ada perbedaan secara signifikan antara kemandirian belajar awal dan akhir peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan model 5M pada materi larutan penyangga; (4) pembelajaran dengan model problem based learning lebih berkualitas. Hal ini ditunjukkan oleh keterampilan proses sains dan kemandirian belajar peserta  didik yang tergolong kategori sangat tinggi di atas 90%."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://purl.org/dc/terms/date> "2017-06-22" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/419380> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "UNY"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Program Pascasarjana, UNY"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://purl.org/ontology/bibo/status> <http://purl.org/ontology/bibo/status/published> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://purl.org/dc/terms/creator> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-15f83093bdaca5a8fbe6b294223dd956> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://purl.org/ontology/bibo/authorList> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533#authors> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533#authors> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#_1> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-15f83093bdaca5a8fbe6b294223dd956> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-15f83093bdaca5a8fbe6b294223dd956> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Person> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-15f83093bdaca5a8fbe6b294223dd956> <http://xmlns.com/foaf/0.1/givenName> "Klaudius"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-15f83093bdaca5a8fbe6b294223dd956> <http://xmlns.com/foaf/0.1/familyName> "Ware"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-15f83093bdaca5a8fbe6b294223dd956> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Klaudius Ware"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/EPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/ThesisEPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/repository> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/419380> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/419380> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/419380> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Terintegrasi dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas XI Materi Larutan Penyangga SMA Negeri 1 Sleman. (Text)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/419380> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/50533/1/tesis-klaudius-ware-15728251002.swf> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/419380> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/50533/1/tesis-klaudius-ware-15728251002.swf> .
<http://eprints.uny.ac.id/50533/1/tesis-klaudius-ware-15728251002.swf> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "tesis-klaudius-ware-15728251002.swf"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#seeAlso> <http://eprints.uny.ac.id/50533/> .
<http://eprints.uny.ac.id/50533/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/title> "HTML Summary of #50533 \n\nPengaruh Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Terintegrasi dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas XI Materi Larutan Penyangga SMA Negeri 1 Sleman.\n\n" .
<http://eprints.uny.ac.id/50533/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/format> "text/html" .
<http://eprints.uny.ac.id/50533/> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/F3> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#Concept> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/F3> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#prefLabel> "Kimia"@en .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50533> <http://purl.org/dc/terms/subject> <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/F3> .