<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN"^^ . "Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester\r\nkhusus tahun 2016 yang berlokasi di SMP Negeri 9 Yogyakarta telah dilaksanakan\r\noleh mahasiswa pada 15 Juli-15 September 2016. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri\r\ndari 15 mahasiswa dari 7 program studi, yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra\r\nIndonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Daerah (Bahasa Jawa),\r\nPemdidikan Seni Musik, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan\r\nBimbingan Konseling, dan Pendidikan Kesehatan Jasmani dan Rekreasi.\r\nTujuan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah melatih mahasiswa agar\r\nmemiliki pengalaman yang nyata dalam proses pembelajaran dan kegiatan\r\nkependidikan lainnya di sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk\r\nmengembangkan potensi diri mahasiswa sebagai tenaga keguruan yang profesional\r\ndan memiliki pengetahuan, sikap, serta keterampilan yang memadai. Kegiatan yang\r\ntelah dilaksanakan meliputi penyusunan RPP, praktik mengajar, pembuatan soal\r\nevaluasi, serta kegiatan lainnya yang diselenggarakan di sekolah.\r\nPraktik mengajar dimulai pada tanggal 25 dan 27 Juli 2016, dilakukan sebanyak\r\n8 kali pertemuan di kelas VII A, B dan C, dengan tiap pertemuan berdurasi tiga jam\r\npelajaran. Pokok bahasan yang diajarkan adalah teks cerita fantasai dan teks prosedur\r\npada BAB II dan BAB III pada Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016. Teks cerita\r\nfantasi dan teks prosedur yang diajarkan meliputi pokok bahasan struktur teks cerita\r\nfantasi dan teks prosedur, ciri bahasa teks cerita fantasi dan teks prosedur, isi teks\r\ncerita fantasi dan teks prosedur, ide pokok tiap paragraf pada teks cerita fantasi dan\r\nteks prosedur, dan keterkaitan isi teks cerita fantasi dan teks prosedur dengan\r\nkehidupan nyata sehari-hari siswa. Semua itu disampaikan dengan pendekatan\r\nsaintifik.Program kegiatan PPL ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar berkat\r\nadanya bimbingan dan arahan dari guru pembimbing dan dosen pembimbing selama\r\npraktik mengajar. Selain itu, peran aktif peserta didik selama berlangsungnya\r\nkegiatan belajar mengajar (KBM) di dalam kelas juga memberikan kelancaran dalam\r\nprogram tersebut. Terlaksananya program PPL ini juga tidak terlepas dari dukungan\r\ndan bantuan pihak sekolah yang telah memberikan keluasan kesempatan kepada para\r\nmahasiswa PPL untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.\r\nNamun, praktikan menemui beberapa hambatan ketika melaksanakan PPL,\r\nyakni praktikan masih kurang kooperatif antara skenario pembelajaran di RPP dengan\r\nimplementasi di kelas. Praktikan masih mengunggulkan seni mengajar “improvisasi”.\r\nSaat di kelas, praktikan sering menemui kendala bahwa siswa kurang aktif dalam\r\npembelajaran saat praktikan hanya berkutat pada RPP semata. Sementara itu, seni\r\npengajaran “improvisasi” justru menjadikan suasana kelas lebih aktif."^^ . "2016" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "Febri Darmawan Al F."^^ . "Febri Darmawan Al F."^^ . "Febri Darmawan Al F. Febri Darmawan Al F."^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (Text)"^^ . . . "PBSI - FEBRI DARMAWAN AL FALLAQ - 13201241048.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #50224 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .