?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F50033%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)%0D%0ALOKASI+SMA+NEGERI+2+YOGYAKARTA&rft.creator=Eryan+Dwi+Susanti%2C+Eryan+Dwi+Susanti&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+mata+kuliah+yang+bertujuan%0D%0Auntuk+memberikan+wadah+bagi+mahasiswa+calon+pendidik+untuk+menerapkan+teknikteknik%0D%0Amengajar+di+sekolah.+Mata+kuliah+prasyarat+yang+harus+dipenuhi+adalah+lulus%0D%0Amicro+teaching+sebagai+latihan+mengajar+dalam+tim+kecil.+Praktikan+melaksanakan%0D%0APPL+Semester+Khusus+tahun+2016+di+SMA+Negeri+2+Yogyakarta+terhitung+sejak+15%0D%0AJuli+2016+sampai+dengan+15+September+2016.+Kegitan+yang+telah+dilaksanakan+adalah%0D%0Apersiapan+PPL+(pengajaran+mikro%2C+pembekalan%2C+dan+observasi)%2C+pelaksanaan+PPL%0D%0A(praktik+mengajar+dan+praktik+non+mengajar)%2C+dan+evaluasi+PPL+berupa+laporan%0D%0Apraktik+PPL.+Praktik+mengajar+dilakukan+sebanyak+37+kali+pertemuan+di+kelas+X%0D%0APMIIA+1%2C+X+PMIIA+2%2C+dan+X+PMIIA+3.+Sedangkan+praktik+tidak+mengajar+terdiri+dari%0D%0Aupacara+rutin%2C+ikut+serta+kegiatan+sekolah%2C+piket+tata+usaha%2C+piket+perpustakaan%2C+piket%0D%0Atamu%2C+dan+pendampingan+ekstrakulikuler+Karya+Ilmiah+Remaja.%0D%0AKegiatan+mengajar+dalam+PPL+terdiri+dari+tahap+persiapan%2C+pelaksanaan%2C+dan%0D%0Aevaluasi+hasil+mengajar.+Persiapan+mengajar+dilakukan+dengan+membuat+matriks%0D%0Amengajar%2C+membuat+Rencana+Pelaksanaan+Pembelajaran+(RPP)%2C+menyusun+materi%0D%0Aajar%2C+dan+membuat+media+pembelajaran.+Pelaksanaan+mengajar+dilakukan+di+kelas+dan%0D%0Aluar+kelas+dengan+berbagai+metode+yang+telah+direncanakan+dalam+RPP.+Evaluasi%0D%0Amengajar+dengan+menilai+hasil+belajar%2C+menganalisis+butir+soal%2C+dan+merefleksikan+diri%0D%0Adalam+mengajar.%0D%0AProgram+PPL+secara+keseluruhan+dapat+terlaksana+dengan+baik+dan+telah%0D%0Amelampaui+target+selama+256+jam.+Hambatan+yang+dihadapi+merupakan+hambatan%0D%0Anormal+yang+bisa+diatasi+dengan+baik+seperti%3A+kekurangan+tenaga+kerja+saat+piket%0D%0Aperpustakaan%2C+sulit+mengkondisikan+siswa+saat+pertama+kali+masuk%2C+dan+kurangnya%0D%0Amanajemen+waktu+saat+pembelajaran.+Solusi+atas+hambatan+tersebut+dengan+meminta%0D%0Abantuan+kepada+mahasiswa+lain+yang+tidak+piket+perpustakaan%2C+mengembalikan%0D%0Awibawa+di+depan+murid+dengan+bertindak+sedikit+tegas%2C+dan+mengalokasikan+waktu%0D%0Adengan+baik+sebelum+pembelajaran+dimulai.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2016&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F50033%2F1%2FERYAN%2520DWI%2520SUSANTI_Pendidikan%2520Ekonomi_13804241011.pdf&rft.identifier=++Eryan+Dwi+Susanti%2C+Eryan+Dwi+Susanti++(2016)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+LOKASI+SMA+NEGERI+2+YOGYAKARTA.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++