@techreport{UNY49917, title = {KEBIJAKAN PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU MELALUI PROGRAM PKG (PENILAIAN KINERJA GURU) PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI DI KOTA YOGYAKARTA}, year = {2016}, author = {Gani Prihatnanto}, type = {Project Report}, journal = {Laporan PPL}, note = {Ariefa Efianingrum, M.Si. (Dosen Pembimbing Lapangan)}, institution = {Universitas Negeri Yogyakarta}, publisher = {LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta}, abstract = {Praktik Pengalaman Lapangan merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa aktif pada jurusan kependidikan di lingkungan kampus Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan/menerapkan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliahan dan dilaksanakan di Subbag ADP (Adminitrasi Data dan Pelaporan) Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta periode 15 Juli hingga 15 September 2016. Tujuan dari laporan PPL ini adalah mendeskripsikan laporan kegiatan yang telah dilakukukan selama PPL. Lokasi Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada periode ini adalah Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Sebelum penerjunan, tim PPL telah melakukan observasi untuk mengetahui program apa yang dapat diteliti selama praktek pengalaman lapangan akan dilaksanakan. Selain observasi metode yang digunakan adalah wawancara. Berdasar dari hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan pada akhirnya tersusun program peneletian dengan judul ?Kebijakan Peningkatan Profesionalisme Guru Melalui Program PKG pada Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Yogyakarta? Melalui kegiatan PPL ini mahasiswa mendapatkan bekal pengalaman dan gambaran nyata tentang kegiatan dalam dunia pendidikan khususnya di instansi kependidikan. Sehingga ilmu yang didapatkan selama belajar di dunia perkuliahan tidak hanya bersifat teoritis saja. Dengan terlaksanakannya kegiatan PPL ini diharapkan dapat memberikan pengalaman nyata dan langsung kepada mahasiswa sebagai calon tenaga kependidikan, sehingga mahasiswa dapat mengimplementasikan, mempersiapkan, dan mengembangkan kemampuannya sebagai tenaga kependidikan dan mendorong terciptanya tenaga kependidikan yang professional.}, url = {http://eprints.uny.ac.id/49917/} }