?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F49870%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTEK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)%0D%0AMAN+YOGYAKARTA+III&rft.creator=Nurul+Fitriani%2C+Nurul+Fitriani&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+mata+kuliah+yang+wajib%0D%0Adiambil+oleh+mahasiswa+program+studi+pendidikan+dari+semua+jurusan.+Program%0D%0Atersebut+bertujuan+untuk+tetap+mempertahankan+dan+mengembangkan+fungsi+untuk%0D%0Amempersiapkan+serta+menghasilkan+guru+dan+tenaga+kependidikan+yang+memiliki%0D%0Anilai%2C+sikap%2C+pengetahuan%2C+dan+ketrampilan+sehingga+mampu+menjadi+tenaga%0D%0Akependidikan+profesional.+Pelaksanaan+PPL+telah+dilaksanakan+di+MAN+Yogyakarta%0D%0AIII+yang+beralamat+di+Jl.+Magelang+Km+4%2C+Sinduadi%2C+Mlati%2C+Kab.+Sleman+yang%0D%0Adilaksanakan+selama+2+bulan.%0D%0ATujuan+dari+program+PPL+dilaksanakan+untuk+mengasah+4+kompetensi+guru%0D%0Ayang+harus+ada%2C+meliputi+kompetensi+pedagogis%2C+kompetensi+kepribadian%2C+kompetensi%0D%0Asosial%2C+dan+kompetensi+profesional.+Kegiatan+pelaksanaan+praktik+pengalaman%0D%0Alapangan%2C+berupa+praktik+pengembangan+pembelajaran+dan+sumber+belajar.%0D%0APengetahuan+mengenai+inovasi+cara+pengajar+juga+diterapkan+dalam+kegiatan+PPL%2C%0D%0Ameliputi+pembuatan+dan+penggunaan+media+yang+tepat+dan+menarik+untuk+siswa%2C+dan%0D%0Apenggunaan+metode+yang+kontekstual+sesuai+keadaan+siswa+dan+telah+menerapkan%0D%0AKurikulum+2013.+Selama+Selama+praktik+mengajar%2C+praktikan+diberi+tanggung+jawab%0D%0Auntuk+mengampu+kelas+X+MIPA+(lintas+minat+ekonomi)+dengan+jumlah+5+kelas%2C+yakni%0D%0AXI+MIPA+1%2C+XI+MIPA+2%2C+XI+MIPA+3%2C+XI+MIPA+4%2C+dan+XI+MIPA+5.+Selama%0D%0Amelaksanakan+PPL+di+MAN+Yogyakarta+III%2C+praktikan+sangat+terbantu+dengan+adanya%0D%0Abimbingan+dari+berbagai+pihak+seperti+guru+pembimbing%2C+Dosen+Pembimbing%0D%0ALapangan%2C+serta+Koordinator+Kurikulum+MAN+Yogyakarta+III.+Adapun+partisipasi%0D%0Aaktif+dari+siswa-siswi+MAN+Yogyakarta+III+turut+membantu+kelancaran+PPL+di+MAN%0D%0AYogyakarta+III.%0D%0ASecara+keseluruhan%2C+kegiatan+Praktik+Pengalaman+Lapangan+yang+telah%0D%0Adilaksanakan+di+MAN+Yogyakarta+III+berjalan+dengan+lancar+berkat+kerjasama+dari%0D%0Abeberapa+unsur+sekolah+seperti+Kepala+Sekolah%2C+Guru%2C+karyawan+dan+Siswa%2C%0D%0Ameskipun+ada+beberapa+hambatan+ketika+mengajar+yaitu+tuntutan+percepatan+durasi%0D%0Awaktu+bagi+kelas+MIPA+dengan+bahasan+materi+yang+sangat+banyak+dan+adanya%0D%0Apengurangan+jam+pelajaran+pada+waktu-waktu+tertentu+yang+menyebabkan%0D%0Apembelajaran+tidak+efektif.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2016&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F49870%2F1%2F13804241024_NURUL%2520FITRIANI_PEND.EKONOMI.pdf&rft.identifier=++Nurul+Fitriani%2C+Nurul+Fitriani++(2016)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTEK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+MAN+YOGYAKARTA+III.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++