?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F49796%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(+PPL)+II%0D%0AUNIVERSITAS+NEGERI+YOGYAKARTA%0D%0ATAHUN+2016%0D%0ALOKASI%3A%0D%0ASD+NEGERI+GOLO&rft.creator=Rifka+Annisa%2C+Rifka+Annisa&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)II+Universitas+Negeri+Yogyakarta+yang%0D%0Adilaksanakan+pada+tahun+2016+merupakan+program+pendidikan+yang+tertuang+dalam%0D%0Akurikulum+Pendidikan+Guru+Sekolah+Dasar.+Pelaksanaan+PPL+II+dilaksanakan+di+SD%0D%0ANegeri+Golo.+PPL+II+di+SD+Negeri+Golo%2C+dapat+diungkapkan+bahwa+mahasiswa+dapat%0D%0Amenerapakan+teori+dan+mengimplementasi+ilmu+kependidikan+yang+telah+didapatkan%0D%0Asaat+perkuliahan%2C+dengan+harapan+menjadi+bekal+yang+bermanfaat+agar+dapat+menjadi%0D%0Atenaga+pendidik+yang+profesional.+Adapun+beberapa+hambatan+yang+ditemui+dalam%0D%0Amelaksanakan+PPL%2C+antara+lain+kurangnya+komunikasi+dengan+guru+pendamping%0D%0Alapangan%2C+alokasi+waktu+kurang%2C+penguasaan+kelas%2C+kurangnya+refleksi+dari+guru%0D%0Akelas+yang+menilai+proses+pembelajaran+yang+dilakukan+mahasiswa+PPL+dan+materi%0D%0Ayang+terus+berkembang%2C+namun+di+sisi+lain+hal+tersebut+juga+untuk+kebaikan%0D%0Amahasiswa+agar+bisa+lebih+baik+lagi+dan+menjadi+motivasi+agar+lebih+mengembangkan%0D%0Akemampuan+yang+dimiliki+mahasiswa..%0D%0AKegiatan+PPL+II+meliputi+tiga+tahapan+yaitu%2C+tahap+persiapan%2C+pelaksanaan+dan%0D%0Aevaluasi.+Tahapan+persiapan+PPL+II+meliputi+tahap+observasi+sekolah+dan+pembuatan%0D%0Ajadwal+mengajar.+Tahap+pelaksanaan+meliputi+praktik+mengajar+terbimbing%2C+mandiri%2C%0D%0Adan+ujian.+Tahap+evaluasi+sebagai+refleksi+keberhasilan+program+yang+telah%0D%0Adilaksanakan.%0D%0AProgram+PPL+II+ini+meliputi+pelaksanaan+praktik+mengajar+terbimbing+18+Juli%0D%0A2016+sampai+dengan+13+Agustus+2016+dan+praktik+mengajar+mandiri+sebanyak+dua%0D%0Akali+yang+dilaksanakan+tanggal+24+Agustus+2016+sampai+dan+25+Agustus+2016%2C+serta%0D%0Adilaksanakan+ujian+praktik+mengajar+dua+kali+mengajar+yang+dilaksanakan+tanggal+07%0D%0ASeptember+2016+dan+09+September+2016.+Praktik+mengajar+terbimbing%2C+praktik%0D%0Amengajar+mandiri%2C+dan+ujian+ini+meliputi+pembuatan+rencana+pelaksanaan%0D%0Apembelajaran%2C+persiapan+media+pembelajaran%2C+pelaksanaan+pembelajaran%2C+dan%0D%0Aevaluasi+pembelajaran.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2016&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F49796%2F1%2FRIFKA%2520ANNISA_13108241025_LAPORAN%2520INDIVIDU%2520PPL%25202.pdf&rft.identifier=++Rifka+Annisa%2C+Rifka+Annisa++(2016)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(+PPL)+II+UNIVERSITAS+NEGERI+YOGYAKARTA+TAHUN+2016+LOKASI%3A+SD+NEGERI+GOLO.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++