TY - RPRT KW - PPL KW - DIKPORA DIY KW - akreditasi KW - SD/MI ID - UNY49769 Y1 - 2016/// N2 - Praktik Pengalaman Lapangan yang merupakan salah satu kegiatan yang harus ditempuh setiap mahasiswa untuk mendapat gelar sarjana universitas. Hal ini dilaksanakan untuk menerpakan teori yang di dapatkan selama berada pada bangku kuliah yang mana teori tersebut harus di praktikan secara langsung yang berkaitan dan sesuai dengan prodi masing-masing untuk mengembangkan potensi terkait dengan program studi masing-masing. Melalui praktik pengalaman lapangan (PPL) ini diharapkan mahasiswa mampu belajar sesuai dengan prodi masing-masing. Prodi Kebijakan Pendidikan merupakan prodi yang mengharapkan lulusan nantinya menjadi tenaga kependidikan yang mampu menganalisis kebijakan pendidikan, memiliki integritas kepribadian dan keilmuan, arif, cerdas, kreatif, responsif dan antisipatif dalam menghadapi perkembangan dan tantangan nyata dalam dinamika pendidikan. Hal ini menjadikan mahasiswa prodi ini harus mampu memberikan suatu analisis terkait dengan pelaksanaan program dinas pendidikan. Maka dari itu, untuk mewujudkan hal tersebut untuk menunjang PPL di DIKPORA DIY penulis membuat suatu program yang berkaitan dengan penelitian analisis dengan judul ?Pelaksanaan Akreditasi Sekolah Tingkat SD/MI DIKPORA DIY Tahun 2016?. Pelaksanaan program secara keseluruhan berjalan dengan baik, dalam analisis penulis menunjuk sampel sekolah SD/MI yang pada tahun sebelumnya belum pernah di akreditasi. Hasil dari penelitian ini dapat dibuktikan bahwa pelaksanan akreditasi pada jenjang SD/MI telah berjalan secara maksimal dan sesuai dengan prosedur operasional standar. N1 - Dr. Mami Hajaroh, M.Pd. (Dosen Pembimbing) A1 - Rahmawati, Zulfa PB - LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta AV - public TI - PELAKSANAAN AKREDITASI SEKOLAH TINGKAT SEKOLAH DASAR/MADRASAH IBTIDAIYAH (SD/MI) DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAH RAGA (DIKPORA) DIY TAHUN 2016 M1 - project_report UR - http://eprints.uny.ac.id/49769/ ER -