<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)"^^ . "Sebagai salah satu Universitas dengan latar belakang pendidikan, Universitas\r\nNegeri Yogyakarta memiliki tugas sebagai pencetak tenaga kependidikan yang\r\nhandal dan profesional untuk dunia pendidikan. Melalui program-program mata\r\nkuliah kependidikan yang dilaksanakan baik praktik, teori maupun lapangan\r\ndiharapkan mampu memberi bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada para\r\nmahasiswa tentang proses belajar mengajar Program kegiatan praktik pengalaman\r\nlapangan merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa kependidikan guna\r\nmengupayakan suatu keterampilan kependidikan yang diperoleh di kampus dan\r\nberusaha mengembangkan inovasi pembelajaran mahasiswa di lokasi PPL.\r\nKegiatan praktik pengalaman lapangan ini diharapkan dapat memberikan\r\npengalaman kepada mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran dan praktik\r\npersekolahan. Adapun tujuan dari praktik pengalaman lapangan ini diantaranya untuk\r\nmelatih para mahasiswa calon guru sehingga bisa menjadi guru yang profesional di\r\nbidangnya. Kegiatan praktik pengalaman lapangan yang dilakukan di SMK KARYA\r\nRINI KOWANI YOGYAKARTA meliputi kegiatan praktik pembelajaran di kelas\r\ndan praktik persekolahan. Kegiatan praktik pembelajaran di kelas mulai dilaksanakan\r\npada tanggal 15 Juli 2016. Kegiatan praktik pembelajaran di kelas bertujuan agar\r\nmahasiswa praktikan memperoleh pengalaman mengajar. Pada kesempatan ini\r\npraktikan mengajar mata pelajaran Pendidikan Busana Butik kelas X Busana Butik,\r\ndan XI Busana Butik tahun pelajaran 2016/2017. Sementara kegiatan praktik\r\ndisekolah bertujuan agar mahasiswa praktikan mampu mengenal manajemen sekolah\r\ndan melakukan kegiatan di luar pembelajaran formal. Kegiatan ini meliputi\r\npelaksanaan praktik mengajar sebanyak 8 kali pertemuan, maka didapatkan hasil\r\nbahwa siswa SMK KARYA RINI YHI KOWANI YOGYAKARTA rata-rata\r\nmempunyai rasa ingin tahu yang besar terhadap berbagai hal yang mendukung dalam\r\npembelajaran. Siswa juga berperan aktif dalam setiap pembelajaran, seperti mampu\r\nmengutarakan pendapatnya sendiri terkait dengan pembelajaran, bisa berdiskusi\r\ndengan baik. Dalam rangka mewujudkan output yang baik dari segi IQ, EQ, dan SQ,\r\npihak sekolah menjalankan peranannya sebagai lembaga pendidikan secara profesional seperti konsolidasi kegiatan belajar mengajar, menjalin hubungan antar\r\npersonal, saling menghargai, melengkapi sarana dan prasarana dan tertib administrasi.\r\nSecara keseluruhan hasil program kerja PPL terlaksana dengan baik, meskipun masih\r\nada kekurangan. Harapannya, semua pengalaman ini semoga dapat meningkatkan\r\nkompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik dan dapat dijadikan bekal\r\ndalam pengabdian diri dalam masyarakat di masa yang akan datang."^^ . "2016" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "Selvana Heruka"^^ . "Selvana Heruka"^^ . "Selvana Heruka Selvana Heruka"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Text)"^^ . . . "selvana heruka 13513244004.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #49657 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .