?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F49598%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN&rft.creator=Febrian+Erwin+Harianto%2C+Febrian+Erwin+Harianto&rft.subject=LPPMP&rft.description=Universitas+Negeri+Yogyakarta+sebagai+Lembaga+Pendidik+Tenaga+Kependidikan%2C%0D%0Amempersiapkan+mahasiswa+kependidikan+untuk+memiliki+kompetensi+yang+bagus+sebagai%0D%0Aguru.+Kegiatan+Program+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+kegiatan+yang%0D%0Adilaksanakan+dari+hasil+kerjasama+antara+sekolah+dan+UNY+untuk+menyiapkan%2C%0D%0Amelaksanakan%2C+mengevaluasi+dan+merefleksikan+hasil+dari+proses+pembelajaran+di+kelas%0D%0Auntuk+memberikan+perbaikan+pada+kegiatan+belajar+berikutnya.%0D%0AKegiatan+PPL+dilaksanakan+pada+semester+khusus+tahun+2016%2C+pada+tanggal+18%0D%0AJuli+2016+sampai+dengan+15+September+2016.+Rencana+kegiatan+adalah+234%2C5+jam+dengan%0D%0Arincian+190+jam+mengajar%2C+44%2C5+jam+non+mengajar.+Kegiatan+mengajar+meliputi+persiapan%0D%0Amengajar+(administrasi)%2C+mengumpulkan+materi%2C+membuat+media+pembelajaran+membuat%0D%0ARPP%2C+praktik+mengajar%2C+pendampingan+mengajar+(team+teaching)%2C+dan+mengoreksi+tugas%0D%0Asiswa.+Kegiatan+non+mengajar+meliputi+observasi+pembelajaran+di+kelas%2C+pendampingan%0D%0AMOPD%2C+pendampingan+tadarus+Al-Qur%E2%80%99an%2C+bimbingan+dengan+guru+pembimbing%2C%0D%0Aapel%2Fupacara+bendera%2C+dan+menyusun+laporan+PPL.%0D%0AHasil+kegiatan+PPL+terlaksana+yaitu+telah+melaksanakan+249+jam+kegiatan+dari%0D%0A234%2C5+jam+yang+direncanakan.+Secara+umum%2C+program-+program+yang+telah+direncanakan%0D%0Adapat+berjalan+dengan+baik+dan+lancar.+Praktikan+telah+berusaha+untuk+menekan+semua%0D%0Ahambatan+yang+terjadi+selama+melaksanakan+program+kerja%2C+sehingga+program+tersebut%0D%0Aakhirnya+berhasil+dilaksanakan.+Program+yang+terlaksana+meliputi+pembuatan%0D%0Aadministrasi+guru%2C+praktik+mengajar+sebanyak+32+kali+pertemuan+dengan+rincian+4+kali%0D%0Apertemuan+mata+diklat+Gambar+Teknik+Listrik+(GTL)+kelas+XI+TIPTL+2%2C+7+kali+pertemuan%0D%0Amata+diklat+GTL+kelas+XI+TIPTL+1%2C+7+kali+pertemuan+mata+diklat+GTL+kelas+XI+TIPTL+2%2C%0D%0A7+kali+pertemuan+mata+diklat+GTL+kelas+XI+TIPTL+3%2C+7+kali+pertemuan+mata+diklat+GTL%0D%0Akelas+XI+TIPTL+4.+Hasil+evaluasi+berupa+evaluasi+tugas+menggambar+siswa.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2016&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F49598%2F1%2FPT.%2520Mekatronika_Febrian%2520Erwin%2520Harianto_13518241046.pdf&rft.identifier=++Febrian+Erwin+Harianto%2C+Febrian+Erwin+Harianto++(2016)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++