?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F49584%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN&rft.creator=Karunia+Ratna+I%2C+Karunia+Ratna+I&rft.subject=LPPMP&rft.description=Mata+kuliah+PPL%2FMagang+III+merupakan+mata+kuliah+yang+wajib+ditempuh%0D%0Aoleh+mahasiswa+jurusan+kependidikan+di+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+Tujuan%0D%0Adari+PPL%2FMagang+III+antara+lain+untuk+memberikan+pengalaman+kepada%0D%0Amahasiswa+dalam+bidang+pembelajaran+di+sekolah+atau+lembaga%2C+dalam+rangka%0D%0Amelatih+dan+mengembangkan+kompetensi+keguruan+atau+kependidikan.%0D%0AKegiatan+PPL%2FMagang+III+dilaksanakan+pada+semester+khusus+tahun+2015%0D%0Atepatnya+pada+tanggal+18+Juli+2016+sampai+dengan+15+September+2015.+Rencana%0D%0Akegiatan+tertuang+dalam+matrik+program+kerja+dengan+jumlah+total+jam+terlaksana%0D%0Aadalah+320+jam+dengan+rincian+270+jam+mengajar%2C+42+jam+non+mengajar+dan+8+jam%0D%0Aprogram+tambahan.+Kegiatan+mengajar+meliputi+persiapan+mengajar%0D%0A(administrasi)%2C+mengumpulkan+materi%2C+membuat+RPP%2C+praktik+mengajar%2C%0D%0Apendampingan+mengajar%2C+dan+mengoreksi+tugas+siswa.+Kegiatan+non+mengajar%0D%0Ameliputi+konsultasi+dengan+DPL+PPL%2C+konsultasi+dengan+guru+pembimbing%2C+piket%0D%0Asekolah%2C+apel%2Fupacara+bendera%2C+dan+menyusun+laporan+PPL.+Kegiatan+tambahan%0D%0Ayaitu+memperbarui+banner+kalender+pendidikan%2C+memperbarui+banner+struktur%0D%0Aorganisasi+jurusan%2C+pendampingan+tadarus%2C+dan+penarikan+PPL.%0D%0AHasil+kegiatan+PPL+terlaksana+yaitu+administrasi+guru%2C+praktik+mengajar%0D%0Asebanyak+16+kali+pertemuan+dengan+rincian+7+kali+pertemuan+mata+diklat+INTEL%0D%0Akelas+XI+TIPTL+1%2C+9+kali+pertemuan+mata+diklat+INTEL+kelas+XI+TIPTL+3.%0D%0AEvaluasi+pembelajaran+yang+dilakukan+di+kelas+XI+TIPTL+1+diperoleh+nilai%0D%0Akognitif+maupun+psikomotorik+100%25+memenuhi+KKM.+Evaluasi+pembelajaran+XI%0D%0ATIPTL+3+untuk+psikomotorik+mencapai+100%25+untuk+kognitif+mencapai+96%2C7%25.%0D%0ASedangkan+untuk+penilaian+siswa+terhadap+kinerja+praktikan+diperoleh+penilaian%0D%0Ayang+bervariasi+yaitu+0%25+menilai+kurang%2C+1%2C6%25+menilai+cukup%2C+46%2C7%25+menilai+baik%2C%0D%0Adan+38%2C2%25+menilai+sangat+baik.+Penilaian+tersebut+dilakukan+dengan+cara%0D%0Amenyebarkan+angket+kepada+62+sampel+siswa+kelas+XI+TIPTL.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2016&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F49584%2F1%2FPT.%2520Elektro_Karunia%2520Ratna_13501241053.pdf&rft.identifier=++Karunia+Ratna+I%2C+Karunia+Ratna+I++(2016)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++