<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)"^^ . "Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah salah satu program dari\r\nUniversitas Negeri Yogyakarta dalam menyelenggarakan pendidikan akademik,\r\nprofesi, dan vokasi dalam bidang kependidikan yang mengutamakan ketaqwaan,\r\nkemandirian, dan kecendikian. PPL adalah kegiatan yang mengajarkan kepada\r\nmahasiswa untuk menjadi seorang guru atau dalam arti kata lain adalah\r\nmagang.Kegiatan PPL juga menjadikan seorang mahasiswa agar menjadi tahu\r\nbagaiamana keadaan di lapangan. Salah satu tujuan UNY adalah untuk mencetak\r\npengajar yang mumpuni dan mampu dalam mengajar dengan baik. Maka untuk itu\r\ndibutuhkan pengalaman-pengalaman terlebih dahulu untuk mengajarkan mahasiswa.\r\nSalah satu caranya adalah dengan mengadakan kerjasama dengan sekolah-sekolah\r\nkejuruan di Yogyakarta dan sekitarnya. Dalam kesempatan kali ini SMK Negeri 3\r\nYogyakarta menjadi salah satu sekolah yang akan menjadi tempat PPL bagi\r\nmahasiswa UNY. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatan hubungan yang sudah\r\nterjalin baik antara pihak sekolah dengan UNY. Praktik Pengalaman Lapangan ini\r\ndilaksanakan mulai tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan tangga 15 September 2016.\r\nSebelum mahasiswa terjun, terdapat serangkaian kegiatan pra-PPL yang dihadapi\r\nyaitu mikroteachig, pembekalan PPL dan serah terima di sekolah yang akan dituju.\r\nDalam kesempatan PPL kali ini, terdapat mata pelajaran Konstruksi\r\nBangunan. Konstruksi Bangunan adalah pelajaran mengenai dasar-dasar dalam ilmu\r\nbahan bangunan dan konstruksi gedung. Konstruksi bangunan dilaksanakan setiap\r\nhari senin,selasa dan rabu. Dengan alokasi pertemuan 1 pertemuan 7 jam pelajaran\r\n(315 menit). Hari senin kelas yang diajar adalah kelas X GB 1, selasa kelas X GB2\r\ndan rabu kelas X GB 3. Sebelum mengajar mahasiswa perlu membuat RPP terlebih\r\ndahulu. Hal ini dilakuka supaya terdapat panduan dalam proses belajar mengajar.\r\nSetelah itu mengajar dikelas, materi pertama yang disampaikan adalah materi tentang\r\nkayu dilanjutkan dengan materi tentang beton,genteng,lantai. Dalam mengajar\r\nterdapat kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh mahasiswa namun kesulitan-kesulitan\r\nitu dapat diatasi dengan kerjasama yang baik antara guru pembimbing, mahasiswa\r\ndan siswa yang diajar. Mahasiswa mengajar minimal 8 kali pertemuan dan sudah\r\ndilaksanakan dengan baik.\r\nPengalaman-pengalaman selama mengajar tentu menjadikan mahasiswa lebih\r\npercaya diri dalam mengajar di sekolah suatu saat nanti. Hal ini menjadikan sebagai\r\nacuan saat mengajar nanti. Dengan pengalaman yang dimiliki ini tentu menjadikan\r\nsuatu kesempatan dalam belajar secara langusng ke lapangan. Dengan begitu\r\ndiharapkan bahwa, kualitas pendidik menjadi lebih baik lagi dari tahun ketahun.\r\nProgram PPL ini terlaksana dengan baik karena adanya kerjasama yang bagus antara\r\nsekolah dengan pihak universitas, DPL, GPL dan siswa-siswi SMK N 3 Yogyakarta"^^ . "2016" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "RIZKY NURKHARISMADIKHA"^^ . "RIZKY NURKHARISMADIKHA"^^ . "RIZKY NURKHARISMADIKHA RIZKY NURKHARISMADIKHA"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Text)"^^ . . . "FT_PTSP_13505244018_RIZKY NUR K.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #49543 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .