%T KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN (LKP) DIAN GITAYA %I Fakultas Teknik %D 2017 %L UNY49286 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pendidikan di LKP Dian Gitaya yang terbagi menjadi enam dimensi kualitas jasa yaitu : 1) Nonacademic aspects, 2) Academic aspects, 3) Reputation, 4) Access, 5) Program issues, dan 6) Understanding. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan lokasi penelitian di LKP Dian Gitaya Kotabaru, Yogyakarta pada bulan Januari hingga bulan Mei 2017. Subyek penelitian primer adalah enam peserta didik yang telah menempuh program kursus regular selama enam bulan di LKP Dian Gitaya yang merupakan angkatan ke-46, satu peserta didik dari angkatan ke-47, dua instruktur, dan seorang karyawan LKP Dian Gitaya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Uji keabsahan data dengan tria ngulasi sumber dan triangulasi teknik. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu dengan cara mereduksi data (data reduction), model data (data display ), dan penarikan kesimpulan ( data drawing/verifying). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Non-academic aspects mempunyai nilai kualitas lebih dari cukup, 2) Academic aspects mempunyai nilai kualitas baik, 3) Reputation mempunyai nilai kualitas lebih dari kurang, 4) Access mempunyai nilai kualitas lebih dari cukup, 5) Program issues mempunyai nilai kualitas lebih dari cukup, dan 6) Understanding mempunyai nilai kualitas lebih dari kurang. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Lembaga Kursus dan Pelatih %A Abdul Aziz Faiq