TY - THES UR - http://eprints.uny.ac.id/48791/ KW - Motivasi Belajar KW - Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru KW - Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil Y1 - 2017/// A1 - Cahyaningrum, Dewi PB - Fakultas Ekonomi ID - UNY48791 M1 - skripsi AV - public TI - PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MEMPROSES DOKUMEN DANA KAS KECIL SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 4 KLATEN TAHUN AJARAN 2016/2017 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 4 Klaten Tahun Ajaran 2016/2017, (2) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 4 Klaten Tahun Ajaran 2016/2017, (3) Pengaruh Motivasi Belajar dan Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 4 Klaten Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah semua siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 4 Klaten Tahun Ajaran 2016/2017 sejumlah 106 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji linieritas dan multikolinieritas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil ditunjukkan dengan rx1y = 0,655; r2x1y = 0,430; thitung 8,850 > ttabel 1,983 (2) Terdapat pengaruh positif Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil ditunjukkan dengan rx2y = 0,625; r2x2y = 0,390; thitung 8,156 > ttabel 1,983 (3) Terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar dan Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil ditunjukkan dengan Ry(1,2) = 0,793; R2y(1,2) = 0,629; Fhitung 87,392 > Ftabel 3,08; sumbangan efektif varibel Motivasi Belajar 31,8% dan variabel Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru 31,1%. ER -