<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN PERFORMANCE TASK ASSESSMENT SUB DESIGN\r\nAN EXPERIMENT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS\r\nPEMBELAJARAN FISIKA DITINJAU DARI KETERAMPILAN PROSES\r\nSAINS PESERTA DIDIK"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk performance task\r\nassessment sub design an experiment yang layak untuk melatih\r\nketerampilan proses sains peserta didik SMA, dan mengetahui efektivitas\r\nperformance task assessment sub design an experiment dalam\r\npembelajaran fisika melalui kegiatan eksperimen ditinjau dari\r\nketerampilan proses sains peserta didik pada bab gerak harmonik.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D)\r\ndengan model 4-D (Four D Models) yang terdiri dari tahap pendefinisian\r\n(define), tahap perencanaan (design), tahap pengembangan (develop), dan\r\ntahap diseminasi (disseminate). Adapun subjek penelitian adalah peserta\r\ndidik kelas XI MIPA 3 MAN Yogyakarta 1 sebanyak 30 peserta didik\r\nuntuk uji coba terbatas, serta peserta didik kelas XI MIPA 1 MAN\r\nYogyakarta 1 sebanyak 34 peserta didik dan peserta didik XI MIPA 2\r\nMAN Yogyakarta 1 sebanyak 26 peserta didik pada tahap uji coba lebih\r\nluas. Produk yang dikembangkan yaitu performance task assessment sub\r\ndesign an experiment yang telah melalui tahap validasi oleh validator ahli\r\ndan praktisi. Selanjutnya, setelah validasi dilakukan revisi dan\r\ndiujicobakan terbatas. Berdasarkan hasil uji coba terbatas yang sudah baik,\r\ndilakukan uji coba lebih luas. Analisa data produk dan instrumen\r\npembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini dengan uji validitas,\r\ncontent validity ratio (CVR) dan content validity Index (CVI), serta uji\r\nreliabilitas. Untuk data keefektifan performance task assessment sub\r\ndesign an experiment dalam pembelajaran fisika ditinjau dari keterampilan\r\nproses sains peserta didik dianalisis secara deskriptif dan kualitatif.\r\nHasil penelitian produk pengembangan performance task assessment\r\nsub design an experiment terdiri dari rubrik dan lembar penilaian. Rubrik\r\nberisi aspek-aspek performance task assessment sub design an experiment\r\nyang terdiri dari 5 (lima) aspek. Hasil pencapaian keterampilan proses\r\nsains peserta didik untuk kelas XI MIPA 3 mempunyai nilai rata-rata 3,02,\r\nsedangkan untuk XI MIPA 2 dan XI MIPA 1 masing-masing diperoleh\r\nnilai rata-rata 3,21 dan 3,12, dengan berinterpretasi baik.\r\nKata kunci: performance task assessment, sub design an experiment,\r\nketerampilan proses sains, gerak harmonik."^^ . "2017-03-17" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "FISIKA, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . . . . "Rahma"^^ . "Ghalda Alandia"^^ . "Rahma Ghalda Alandia"^^ . . "Suharyanto"^^ . "Suharyanto"^^ . "Suharyanto Suharyanto"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN PERFORMANCE TASK ASSESSMENT SUB DESIGN\r\nAN EXPERIMENT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS\r\nPEMBELAJARAN FISIKA DITINJAU DARI KETERAMPILAN PROSES\r\nSAINS PESERTA DIDIK (Text)"^^ . . . "Skripsi Rahma Ghalda Alandia 13302244010.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN PERFORMANCE TASK ASSESSMENT SUB DESIGN\r\nAN EXPERIMENT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS\r\nPEMBELAJARAN FISIKA DITINJAU DARI KETERAMPILAN PROSES\r\nSAINS PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN PERFORMANCE TASK ASSESSMENT SUB DESIGN\r\nAN EXPERIMENT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS\r\nPEMBELAJARAN FISIKA DITINJAU DARI KETERAMPILAN PROSES\r\nSAINS PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN PERFORMANCE TASK ASSESSMENT SUB DESIGN\r\nAN EXPERIMENT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS\r\nPEMBELAJARAN FISIKA DITINJAU DARI KETERAMPILAN PROSES\r\nSAINS PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN PERFORMANCE TASK ASSESSMENT SUB DESIGN\r\nAN EXPERIMENT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS\r\nPEMBELAJARAN FISIKA DITINJAU DARI KETERAMPILAN PROSES\r\nSAINS PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN PERFORMANCE TASK ASSESSMENT SUB DESIGN\r\nAN EXPERIMENT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS\r\nPEMBELAJARAN FISIKA DITINJAU DARI KETERAMPILAN PROSES\r\nSAINS PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #48747 \n\nPENGEMBANGAN PERFORMANCE TASK ASSESSMENT SUB DESIGN \nAN EXPERIMENT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS \nPEMBELAJARAN FISIKA DITINJAU DARI KETERAMPILAN PROSES \nSAINS PESERTA DIDIK\n\n" . "text/html" . . . "Fisika"@en . .