eprintid: 48645 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1278 dir: disk0/00/04/86/45 datestamp: 2017-04-13 03:33:34 lastmod: 2019-01-30 13:45:35 status_changed: 2017-04-13 03:33:34 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Septya, Dwita Rinanda title: PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLOWCHART TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBUATAN SAKU PASSEPOILLE PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 SEWON ispublished: pub subjects: teknik_boga_busana divisions: ft_jurdik_boga_busana_pend_busana full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui hasil belajar pembuatan saku passepoille pada siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 1 Sewon tanpa menggunakan media flowchart, (2) mengetahui hasil belajar pembuatan saku passepoille pada siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 1 Sewon dengan menggunakan media flowchart, (3) membuktikan adanya pengaruh penggunaan media flowchart terhadap hasil belajar pembuatan saku passepoille pada siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 1 Sewon Metode penelitian ini adalah Praeksperimen dengan desain Posttest Only Control Design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 1 Sewon. Teknik pengambilan sampel dengan probability sampling berupa simple random sampling . Metode pengumpulan data menggunakan tes untuk mengukur kognitif dan psikomotor dan observasi untuk mengukur afektif. Validitas instrument tes menggunakan validitas isi. Realibilitas instrument menggunakan metode inter-rater. Uji normalitas menggunakan rumus One Sample Kolmogorov Smirnov dengan nilai 0,129 pada kelas kontrol dan 0,732 pada kelas eksperimen. Uji homogenitas menggunakan uji-F dengan nilai date: 2017 date_type: published institution: Fakultas Teknik department: UNY thesis_type: skripsi citation: Septya, Dwita Rinanda (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLOWCHART TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBUATAN SAKU PASSEPOILLE PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 SEWON. S1 thesis, Fakultas Teknik. document_url: http://eprints.uny.ac.id/48645/1/2.%20full%20pdf%20Tugas%20Akhir%20Skripsi%20dwitta%20Rinanda.pdf