<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA JERMAN\r\nUNTUK PARIWISATA BERBASIS ROUTINES-PATTERNS\r\nUNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI HOSPITALITY \r\nSISWA SMK BERSTANDAR CEFR"^^ . "Tujuan penelitian tahun pertama adalah (1) menemukan tanggapantanggapan\r\n\r\nterhadap buku ajar bahasa Jerman untuk pariwisata di SMK; (2)\r\nmenemukan bentuk-bentuk hospitality dalam buku ajar bahasa Jerman untuk\r\npariwisata; (3) menemukan pemahaman hospitality siswaSMK.\r\n Metode yang akan dipakai dalam penelitian ini adalah kualitatif dan\r\nkuantitatif. Subjek penelitian ini yaitu siswa SMK yang mengambil bahasa Jerman\r\nuntuk pariwisata.Adapun objek penelitian ini bahan ajar bahasa Jerman untuk\r\npariwisata yang digunakan di SMK.Teknik analisis data yang digunakan yaitu \r\nanalisis konten, deskriptif kuantitatif, dan deskriptif kualitatif. Analisis konten dan\r\nkualitatif dilakukan untuk menganalisis isi bahan ajar bahasa Jerman dan routinespatters.\r\n\r\nAnalisis deskriptif kuantitatif dipergunakan dalam menafsirkan temuantemuan\r\n\r\nlapangan terhadap angket khususnya yang terkait dengan pemahaman\r\nhospitality. Validitas data dicapai dengan metode metodeangket dan observasi. \r\nHasil penelitian adalah sebagai berikut: Pertama sebanyak 82,25% responden atau\r\nsiswa menyatakan setuju atau memberikan tanggapan yang positif terhadap\r\npernyataan-pernyataan di setiap nomor dan hanya 17,75% yang menyatakan tidak\r\nsetuju. Secara umum dapat dikatakan mereka setuju bahwa ujaran routine dan\r\npattern banyak terdapat dalam buku ajar bahasa JermanWillkommen. Temuan\r\nkedua adalah bahwa buku Willkommen telah memuat aneka ragam hospitality\r\nnamun masih kurang dalam memberikan contoh. Temuan ketigatentang\r\nkemampuan memahami ujaran routine dan pattern, secara umum dapat dikatakan\r\nbahwa kemampuan responden dalam memahami ujaran tersebut masih rendah\r\nkarena nilai masih berada dibawah nilai tengah. Kesimpulan ini dapat dilihat dari\r\njawaban dengan skor terendah sebesar 35 dan angka tertinggi sebesar 60. Nilai\r\ntengah dari skor terendah dan tertinggi adalah angka 47,5. Dari data tersebut\r\ndiketahui nilai rata-ratanya sebesar 45,21. Berarti nilai ini sedikit berada di bawah\r\nnilai tengah, yakni angka 47,5."^^ . "2016" . . . "Artikel Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Muhamad Agung"^^ . "Sudarmaji"^^ . "Muhamad Agung Sudarmaji"^^ . . "Setiawan, M.Hum"^^ . "Akbar K"^^ . "Setiawan, M.Hum Akbar K"^^ . . "-"^^ . "Sudiyatno"^^ . "- Sudiyatno"^^ . . "Widodo"^^ . "Pratomo"^^ . "Widodo Pratomo"^^ . . "LPPM UNY"^^ . . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA JERMAN\r\nUNTUK PARIWISATA BERBASIS ROUTINES-PATTERNS\r\nUNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI HOSPITALITY \r\nSISWA SMK BERSTANDAR CEFR (Text)"^^ . . . "UPT.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA JERMAN\r\nUNTUK PARIWISATA BERBASIS ROUTINES-PATTERNS\r\nUNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI HOSPITALITY \r\nSISWA SMK BERSTANDAR CEFR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA JERMAN\r\nUNTUK PARIWISATA BERBASIS ROUTINES-PATTERNS\r\nUNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI HOSPITALITY \r\nSISWA SMK BERSTANDAR CEFR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA JERMAN\r\nUNTUK PARIWISATA BERBASIS ROUTINES-PATTERNS\r\nUNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI HOSPITALITY \r\nSISWA SMK BERSTANDAR CEFR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA JERMAN\r\nUNTUK PARIWISATA BERBASIS ROUTINES-PATTERNS\r\nUNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI HOSPITALITY \r\nSISWA SMK BERSTANDAR CEFR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA JERMAN\r\nUNTUK PARIWISATA BERBASIS ROUTINES-PATTERNS\r\nUNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI HOSPITALITY \r\nSISWA SMK BERSTANDAR CEFR (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #48521 \n\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA JERMAN \nUNTUK PARIWISATA BERBASIS ROUTINES-PATTERNS \nUNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI HOSPITALITY \nSISWA SMK BERSTANDAR CEFR\n\n" . "text/html" . . . "LPPM" . .