<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)"^^ . "Universitas Negeri Yogyakarta merupakan sebuah Universitas yang melahirkan\r\ngenerasi pendidik. Hal tersebut didukung dengan usaha peningkatan efisiiensi dan\r\nkualitas penyelenggaraan proses pembelajaran melalui mata kuliah lapangan dan\r\nPraktik Pengalaman Lapangan (PPL). Program kegiatan PPL dilakukan untuk\r\nmengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru atau lembaga\r\nkependidikan. Program-program yang dikembangkan dalam pelaksanaan PPL\r\ndifokuskan pada komunitas sekolah yang mencakup civitas internal sekolah (guru,\r\nkaryawan, siswa, dan Komite Sekolah). Program PPL dilaksanakan untuk mengasah\r\n4 kompetensi guru yang harus ada, meliputi kompetensi pedagogis, kompetensi\r\nkepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional.\r\nProgram PPL UNY menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga sekolah,\r\nsalah satunya SMAN 3 Bantul yang beralamat di Gaten, Trirenggo, Bantul. Kegiatan\r\npelaksanaan praktik pengalaman lapangan, berupa praktik pengembangan\r\npembelajaran dan sumber belajar. Selain itu, mahasiswa dituntut untuk mengetahui\r\ndan belajar untuk memenuhi berbagai administrasi guru, diantaranya RPP, Prota,\r\nProsem, Penilaian, dll. Selain itu inovasi mengajar dan media pembelajaran\r\nmerupakan hal yang di kembangkan dalam Praktik Pengalaman Lapangan.\r\nPembuatan dan penggunaan media yang tepat dan menarik, dan penggunaan metode\r\nyang kontekstual sesuai keadaan siswa yang menerapkan KTSP 2006. Hal tersebut\r\nberkaitan dengan mata pelajaran sejarah yang merupakan mata pelajaran\r\nmembosankan dan identik dengan hapalan. Sehingga inovasi pembelajaran sangat\r\ndibutuhkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang ideal.\r\nSecara umum, dengan adanya kegiatan praktik pengalaman lapangan (PPL)\r\ndapat menjadi bekal pengetahuan dan keterampilan praktis agar dapat melaksanakan\r\nprogram dan tugas-tugasnya di sekolah. Selain itu, melalui Praktik pengalaman\r\nLapangan menjadikan calon pendidik memiliki wawasan tentang pengelolaan dan\r\npengembangan lembaga pendidikan. Selain itu kegiatan ini dapat melatih mahasiswa\r\nagar memiliki pengalaman nyata tentang proses belajar mengajar sesunggunya,\r\nmeningkatkan ketrampilan, kemandirian, tanggungjawab, dan kemampuan dalam\r\nmenyelesaikan masalah serta memberi bekal untuk mengembangkan diri sebagai\r\ncalon tenaga pendidik yang profesional di bidangnya. Serangkaian kegiatan PPL\r\nUNY 2016 di SMAN 3 Bantul memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan\r\npribadi mahasiswa.\r\nKata kunci: PPL, SMAN 3 Bantul"^^ . "2016" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "laporan ppl"^^ . . . . . . . . "Krisdianto"^^ . "Krisdianto"^^ . "Krisdianto Krisdianto"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Text)"^^ . . . "22). 13406241005_Krisdianto.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #48338 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .