<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)"^^ . "Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai salah satu lembaga yang\r\nmenghasilkan tenaga kependidikan telah berusaha meningkatkan kualitas pendidikan\r\nagar mampu menghasilkan lulusan yang lebih baik dan lebih profesional. Salah satu\r\nmodel yang dipilih adalah pelaksanaan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) secara\r\nterbimbing. PPL memiliki misi untuk membentuk dan meningkatkan calon tenaga\r\npendidik yang profesional. Praktik pengalaman lapangan ini bertujuan mendapatkan\r\npengalaman tentang proses pembelajaran dan kegiatan persekolahan lainnya yang\r\ndigunakan sebagai bekal untuk menjadi calon tenaga pendidik. Praktikan diharapkan\r\nmampu untuk memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan\r\nsebagai seorang pendidik.\r\nPelaksanaan kegiatan PPL dilakukan selama dua bulain yaitu dimulai sejak\r\ntanggal 15 Juli sampai 15 September. Salah satu tempat kegiatan Praktik Pengalaman\r\nLapangan (PPL) ialah di SMA Negeri 3 Bantul yang terletak di Kabupaten Bantul.\r\nPada tahap persiapan, mahasiswa melakukan observasi untuk mengetahui kondisi\r\nlingkungan sekolah dan proses pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas.\r\nKemudian mahasiswa mempersiapkan perangkat pembelajaran guna praktik secara\r\nlangsung untuk mengajar di kelas. Dalam pelaksanaan, mahasiswa telah mengajar\r\nsebanyak 40 kali di kelas X IPA 1, X IPA 2, X IPA 3, dan X IPA 4. Alokasi waktu\r\nmengajar setiap kelas adalah 3 jam pelajaran per minggunya. Berdasarkan hasil\r\npraktik mengajar, mahasiswa telah menyelesaikan 2 bab materi pembelajaran fisika,\r\nyaitu Pengukuran dan Vektor. Pada kegiatan evaluasi, mahasiswa telah melakukan\r\nUlangan Harian, Remidi, dan Pengayaan untuk bab Pengukuran. Sedangkan untuk\r\nbab Vektor, mahasiswa hanya memberikan lembar kerja/diskusi peserta didik saja\r\nmengingat keterbatasan waktu. Kegiatan PPL diakhiri dengan kegiatan penarikan\r\noleh pihak UNY kepada pihak sekolah.\r\nBerdasarkan kegiatan PPL yang telah dilakukan, mahasisawa dapat\r\nmelakukan kegiatan PPL dengan baik dengan di bantu oleh beberapa pihak\r\ndiantaranya guru pembimbing, dosen pembimbing, peserta didik, dan teman-teman\r\nPPL liannya. Kegiatan PPL telah memberikan pengalaman yang nyata tentang\r\nkegiatan praktik mengajar secara langsung di sekolah dengan kondisi peserta didik\r\nyang memiliki karakter yang berbeda-beda. Hal ini mampu meningkatkan\r\nkemampuan mahasiswa dalam mempersiapkan diri sebagai calon tenaga pendidik\r\nyaitu seorang guru yang memiliki kredibilitas dan kualitas yang baik."^^ . "2016" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "laporan ppl"^^ . . . . . . . . "Shinta Hanifati"^^ . "Shinta Hanifati"^^ . "Shinta Hanifati Shinta Hanifati"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Text)"^^ . . . "15). 13302244012_Shinta Hanifati.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #48331 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .