%0 Thesis %9 S1 %A Nur Hidayati Ika, Permatasari %A Sri Mawarti, %B Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi %D 2017 %F UNY:48296 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan %K Implementasi, Pembelajaran Penjasorkes, Kurikulum 201 %T IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI SMP N SE-KECAMATAN BANTUL TAHUN AJARAN 2016/2017 %U http://eprints.uny.ac.id/48296/ %X Penelitian ini dilatar belakangi oleh perlunya informasi tentang implementasi pembelajaran Kurikulum 2013. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Proses Pelaksanaan Pembelajaran Penjasorkes dengan Kurikulum 2013 di SMP N se-Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dari bulan Desember 2016 hingga Februari 2017. Instrumen penelitian berupa angket yang di uji cobakan di SMP N 1 Sewon dengan hasil nilai validitas 0,858 (koefisien Korelasi Product Moment) dan nilai relibilitas 0,944 (Alpha Cronbach)yang diolah dengan menggunakan SPSS 24. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII SMP N se-Kecamatan Bantul sebanyak 683 siswa dan sampelnya berjumlah 69 siswa kelas VII SMP N se-Kecamatan Bantul di ambil menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar angket ke SMP N se-Kecamatan Bantul. Teknik analisis data menggunakan statistik deskristif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh Implementasi Pembelajaran Penjasorkes Dengan Kurikulum 2013 Di SMP Negeri Se-Kecamatan Bantul Tahun Ajaran 2016/2017 pada kategori baik sebesar 5,79%, pada kategori cukup sebesar 79,71% dan kategori kurang 14,49% dan pada kategori tidak baik 0%. Hasil tersebut dapat disimpulkan Implementasi Pembelajaran Penjasorkes Dengan Kurikulum 2013 Di SMP Negeri Se-Kecamatan Bantul adalah cukup baik