@phdthesis{UNY48286, school = {Fakultas Teknik}, author = {Anisa Hayu Imamah Anisa}, year = {2017}, title = {HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KKPI MENGGUNAKAN PAPER BASED TEST DAN TIMER SLIDE BASED TEST SISWA KELAS XI MULTIMEDIA SMK NEGERI 1 GODEAN}, url = {http://eprints.uny.ac.id/48286/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran KKPI menggunakan paper based test dan timer slide based test kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Godean. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MM 1 yang berjumlah 32 siswa dan XI MM 2 yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes. Instrumen tes diujikan pada 20 siswa kelas XI Jurusan Multimedia. Uji validitas instrumen menggunakan expert judgement dan rumus product moment, sedangkan uji reliabilitas instrumen menggunakan rumus alpha cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah paired sample t-test yang sebelumnya dilakukan tes dengan instrumen penilaian paper based test pada kelas XI MM 2 yang berjumlah 32 siswa dan tes dengan timer slide based test pada kelas XI MM 1 yang berjumlah 32 siswa. Berdasarkan hasil penelitian hasil paired sample t-test diperoleh thitung {\ensuremath{>}} ttabel (1,724 {\ensuremath{>}} 1,694) serta nilai signifikansi adalah 0,095 {\ensuremath{>}} {\ensuremath{\alpha}} (0,05), dengan demikian H0 diterima dan Ha ditolak. Ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan hasil belajar menggunakan instrumen penilaian paper based test maupun timer slide based test kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Godean. Kata kunci : komparatif, hasil belajar, paper based test, timer slide based test} }