%0 Thesis %9 S1 %A AnagaBramantyo, Anaga %A Endra Murti Sagoro, S.Pd., M.Sc., %B Akuntansi %D 2017 %F UNY:48247 %I Fakultas Ekonomi %K Kualitas layanan, Prosedur Kredit, Promosi, Keputusan MengambilKredit. %T PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROSEDUR KREDIT DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN UMKM DALAM MENGAMBIL KREDIT PADA LKBB (LEMBAGA KEUANGAN BUKAN BANK) DI KECAMATAN SALAM %U http://eprints.uny.ac.id/48247/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam (2) pengaruh prosedur kredit terhadap keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam, (3) pengaruh Promosi terhadap Keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam, (4) dan kualitas layanan, prosedur kredit, dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kausal asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 1197 UMKM yang tercatat di Disperindakopdan UMKM KabupatenMagelangdengan sampel penelitian sebanyak 300 UMKM. Teknik pengambilan sampel dengan simplerandom sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis datamenggunakananalisis regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Layanan terhadap Keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam dengan thitung (5,972) lebih besar daripada ttabelyaitu (1,967) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Prosedur Kredit terhadap keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salamdengan thitung (7,214) lebih besar daripada ttabel (1,967) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Promosi terhadap Keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salamdengan thitung (6,288) lebih besar dari ttabel yaitu (1,967) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas layanan, Prosedur Kredit, dan Promosi secara bersama-sama terhadap Keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam dengan Fhitung (28,796) lebih besar daripada Ftabel (2,635) dan nilai signifikansinya lebih kecil daripada 0,05 yaitu 0,000.