<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)"^^ . "Praktik Pengalaman lapangan (PPL) merupakan suatu program yang\r\nwajib diikuti oleh seluruh mahasiswa kependidikan di UNY. Program PPL ini\r\nmerupakan sarana pengaplikasian ilmu yang telah diperoleh mahasiswa di bangku\r\nperkuliahan, langsung di lapangan atau dalam hal ini yaitu lingkungan sekolah.\r\nProgram tersebut bertujuan untuk tetap mempertahankan dan mengembangkan\r\nfungsi untuk mempersiapkan serta menghasilkan guru dan tenaga kependidikan\r\nyang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan ketrampilan sehingga mampu\r\nmenjadi tenaga kependidikan profesional.\r\nPelaksanaan program PPL di SMA N 1 Banguntapan meliputi observasi\r\nsekolah, observasi kelas, persiapan mengajar, pembuatan RPP, pembuatan media\r\npembelajaran, praktik mengajar, pelaksanaan piket di sekolah, serta kegiatankegiatan\r\nlain yang bertujuan untuk mengembangkan diri mahasiswa agar siap\r\nmenjadi tenaga pendidik yang berkualitas di masa mendatang. Pada tahap praktik\r\nmengajar, mahasiswa menyaiapkan perangkat pembelajaran yang meliputi\r\nRencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan media pembelajaran. Praktik\r\nmengajar mulai dilaksanakan pada tanggal 26 Juli sampai 15 September 2016.\r\nPada tahap pelaksanaan, mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi diberi\r\nkesempatan untuk mengajar di kelas X IIS 1, X IIS 2 dan X IIS 3, dengan alokasi\r\nwaktu 3x45. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL yaitu mahasiswa\r\nmendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penyusunan\r\nperangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas. Mahasiswa\r\ndapat mengembangkan ilmu serta keterampilan mengajar yang dimiliki sesuai\r\nbidang keilmuan yang ditempuh. Pengelolaan kelas sangat perlu ditingkatkan agar\r\nsiswa dapat menerima materi pembelajaran dengan baik. Salah satu hal yang perlu\r\ndilakukan untuk meningkatkan pengelolaan kelas diantaranya adalah membangun\r\nkomunikasi yang baik antara mahasiwa PPL dengan siswa-siswa, sehingga terjalin\r\nkerjasama antara guru dan siswa ketika melaksanakan kegiatan pembelajaran di\r\nkelas.Praktik Pengalaman lapangan (PPL) merupakan suatu program yang\r\nwajib diikuti oleh seluruh mahasiswa kependidikan di UNY. Program PPL ini\r\nmerupakan sarana pengaplikasian ilmu yang telah diperoleh mahasiswa di bangku\r\nperkuliahan, langsung di lapangan atau dalam hal ini yaitu lingkungan sekolah.\r\nProgram tersebut bertujuan untuk tetap mempertahankan dan mengembangkan\r\nfungsi untuk mempersiapkan serta menghasilkan guru dan tenaga kependidikan\r\nyang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan ketrampilan sehingga mampu\r\nmenjadi tenaga kependidikan profesional.\r\nPelaksanaan program PPL di SMA N 1 Banguntapan meliputi observasi\r\nsekolah, observasi kelas, persiapan mengajar, pembuatan RPP, pembuatan media\r\npembelajaran, praktik mengajar, pelaksanaan piket di sekolah, serta kegiatankegiatan\r\nlain yang bertujuan untuk mengembangkan diri mahasiswa agar siap\r\nmenjadi tenaga pendidik yang berkualitas di masa mendatang. Pada tahap praktik\r\nmengajar, mahasiswa menyaiapkan perangkat pembelajaran yang meliputi\r\nRencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan media pembelajaran. Praktik\r\nmengajar mulai dilaksanakan pada tanggal 26 Juli sampai 15 September 2016.\r\nPada tahap pelaksanaan, mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi diberi\r\nkesempatan untuk mengajar di kelas X IIS 1, X IIS 2 dan X IIS 3, dengan alokasi\r\nwaktu 3x45. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL yaitu mahasiswa\r\nmendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penyusunan\r\nperangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas. Mahasiswa\r\ndapat mengembangkan ilmu serta keterampilan mengajar yang dimiliki sesuai\r\nbidang keilmuan yang ditempuh. Pengelolaan kelas sangat perlu ditingkatkan agar\r\nsiswa dapat menerima materi pembelajaran dengan baik. Salah satu hal yang perlu\r\ndilakukan untuk meningkatkan pengelolaan kelas diantaranya adalah membangun\r\nkomunikasi yang baik antara mahasiwa PPL dengan siswa-siswa, sehingga terjalin\r\nkerjasama antara guru dan siswa ketika melaksanakan kegiatan pembelajaran di\r\nkelas."^^ . "2016" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "LAPORAN PPL"^^ . . . . . . . . "Riska Intan Yuliana"^^ . "Riska Intan Yuliana"^^ . "Riska Intan Yuliana Riska Intan Yuliana"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Text)"^^ . . . "RISKA INTAN YULIANA 13405244012.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #48022 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .