<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM BERBASIS KULTUR PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : 1) Kebijakan peningkatan\r\nmutu Madrasah Aliyah Ali Maksum yang berbasis kultur pondok pesantren\r\nKrapyak Yogyakarta 2) Faktor-faktor yang mendukung dan menghambat\r\nkebijakan peningkatan mutu Madrasah Aliyah Ali Maksum yang berbasis kultur\r\npondok pesantren Krapyak Yogyakarta 3) Upaya yang dilakukan oleh Madrasah\r\nAliyah Ali Maksum dalam mengatasi hambatan-hambatan untuk peningkatan\r\nmutu madrasah yang berbasis pondok pesantren Krapyak Yogyakarta.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan\r\npendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik purposive. Subjek\r\npenelitian ini adalah kepala sekolah Madrasah Aliyah Ali Maksum Krapyak\r\nYogyakarta, guru-guru Madrasah Aliyah Ali Maksum Krapyak Yogyakarta,\r\npengelola Pondok Pesantren Madrasah Aliyah Ali Maksum Krapyak Yogyakarta,\r\nsiswa-siswi Madrasah Aliyah Ali Maksum Krapyak Yogyakarta. Teknik\r\npengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Setting\r\npenelitian bertempat di Madrasah Aliyah Ali Maksum Krapyak Yogyakarta.\r\nAnalisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.\r\nTeknik keabsahan data dilakuakan dengan triangulasi sumber.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Madrasah Aliyah Ali Maksum\r\nKrapyak Yogyakarta dalam kebijakan peningkaran mutu berdasarkan standar\r\nproses, standar kompetensi dan standar sarana dan prasarana yaiitu dalam proses\r\npembelajaran Madrasah Aliyah Ali Maksum menggunakan kurikulum terpadu\r\nyang termasuk di dalamnya Kurikulum Terpadu Satuan Pendidikan (KTSP/ 2016)\r\ndan Kurikulum 2013 dengan kurikulum yang berbasis pada kurikulum pondok\r\npesantren. Siswa baru yang berasal dari luar Pondok Peantren Ali Maksum wajib\r\nmengikuti kelas I’Dad. 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam\r\nmeningkatkan mutu pendidikan yaitu; a) Pembangunan fasilitas pendukung untuk\r\nkegiatan belajar mengajar di Madrasah Aliyah Ali Maksum semakin pesat\r\nsehingga fasilitas kegiatan belajar mengajar sudah memadai. b) Kurangnya minat\r\ndan bakat para siswa serta kualitas dan kuantitas dari para guru. 3) Upaya untuk\r\nmengatasi hambatan-hambatan peningkatan mutu madrasah yaitu pelatihan\r\nsecara rutin terhadap guru mengenai taknik pengajaran, diadakanya kelas I’Dad,\r\npeningkatan pengawasan dan pendampingan kepada santri oleh ustad dan\r\npengurus pondok.\r\n\r\nKata Kunci : Kebijakan, Mutu, Kultur"^^ . "2016" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "FIP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Arif"^^ . "Faozi"^^ . "Arif Faozi"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM BERBASIS KULTUR PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM BERBASIS KULTUR PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM BERBASIS KULTUR PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM BERBASIS KULTUR PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM BERBASIS KULTUR PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM BERBASIS KULTUR PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #47600 \n\nKEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU MADRASAH ALIYAH ALI \nMAKSUM BERBASIS KULTUR PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Filsafat dan Sosiologi Pendidikan" . .