<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGGUNAAN MEDIA POP-UP UNTUK MENINGKATKAN\r\nKOSAKATA ANAK TUNARUNGU KELAS P1 DI SLB DENA UPAKARA\r\nWONOSOBO"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penguasaan\r\nkosakata benda anak tunarungu menggunakan media Pop-up di kelas P1 SLB\r\nDena Upakara wonosobo. Peningkatan dari penggunaan media Pop-up dapat\r\ndilihat dari perubahan peningkatan kemampuan dari siklus I ke siklus II.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) dengan\r\ndesain yang digunakan adalah model Kemmis dan Mc Taggart yang didalamnya\r\nmemiliki empat tahap dalam setiap siklus yaitu: perencanaan, pelaksanaan,\r\npengamatan dan refleksi. Subjek penelitian merupakan anak tunarungu kelas P1.\r\nPengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan tes.\r\nInstrumen pengumpulan data yang digunakan adalah panduan observasi dan\r\ninstrumen tes kemampuan penguasaan kosakata benda.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa media Pop-up dapat meningkatkan\r\nkemampuan penguasaan kosakata benda pada anak tunarungu yang ditunjukan\r\ndengan perubahan peningkatan kemampuan dari siklus I ke siklus II setelah\r\ndilakukan pembelajaran dan perbaikan. Anak menjadi lebih mudah memahami\r\ndan mengerjakan intruksi guru dengan baik setelah perbaikan yang dilakukan\r\npada segi media maupun anak sehingga kemampuan penguasaan kosakata benda\r\nanak meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya hasil tes\r\nkemampuan penguasaan kosakata benda yang telah memenuhi kriteria ketuntasan\r\nminimal (KKM) yaitu 70%. Subjek DA pada kemampuan pra-tindakan (pre-test)\r\npresentase pencapaian 25%, meningkat menjadi 70% pada post-test siklus I,\r\nmeningkat lagi menjadi 85% pada post-test siklus II dalam kategori baik. Subjek\r\nAML pada kemampuan pra-tindakan (pre-test) presentase pencapaian 30%,\r\nmeningkat menjadi 70% pada post-test siklus I, meningkat lagi menjadi 80% pada\r\npost-test siklus II dalam kategori baik. Subjek MDN pada kemampuan pratindakan\r\n(pre-test) presentase pencapaian 45%, meningkat menjadi 50% pada\r\npost-test siklus I, meningkat lagi menjadi 75% pada post-test siklus II dalam\r\nkategori cukup. Subjek FLS pada kemampuan pra-tindakan (pre-test) presentase\r\npencapaian 30%, meningkat menjadi 55% pada post-test siklus I, meningkat lagi\r\nmenjadi 75% pada post-test siklus II dalam kategori cukup."^^ . "2016-10-25" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Aman Tantra"^^ . "Faisal Huda"^^ . "Aman Tantra Faisal Huda"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN MEDIA POP-UP UNTUK MENINGKATKAN\r\nKOSAKATA ANAK TUNARUNGU KELAS P1 DI SLB DENA UPAKARA\r\nWONOSOBO (Text)"^^ . . . "Faisal Huda Aman Tantra_12103241055.pdf"^^ . . . "PENGGUNAAN MEDIA POP-UP UNTUK MENINGKATKAN\r\nKOSAKATA ANAK TUNARUNGU KELAS P1 DI SLB DENA UPAKARA\r\nWONOSOBO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN MEDIA POP-UP UNTUK MENINGKATKAN\r\nKOSAKATA ANAK TUNARUNGU KELAS P1 DI SLB DENA UPAKARA\r\nWONOSOBO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN MEDIA POP-UP UNTUK MENINGKATKAN\r\nKOSAKATA ANAK TUNARUNGU KELAS P1 DI SLB DENA UPAKARA\r\nWONOSOBO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN MEDIA POP-UP UNTUK MENINGKATKAN\r\nKOSAKATA ANAK TUNARUNGU KELAS P1 DI SLB DENA UPAKARA\r\nWONOSOBO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN MEDIA POP-UP UNTUK MENINGKATKAN\r\nKOSAKATA ANAK TUNARUNGU KELAS P1 DI SLB DENA UPAKARA\r\nWONOSOBO (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #47508 \n\nPENGGUNAAN MEDIA POP-UP UNTUK MENINGKATKAN \nKOSAKATA ANAK TUNARUNGU KELAS P1 DI SLB DENA UPAKARA \nWONOSOBO\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Luar Biasa" . .