eprintid: 47321 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 1277 dir: disk0/00/04/73/21 datestamp: 2017-02-21 08:48:58 lastmod: 2019-10-01 11:37:29 status_changed: 2017-02-21 08:48:58 type: monograph metadata_visibility: show creators_name: Masdanti, Aisyah Ambar title: PEMETAAN KELANJUTAN STUDI SISWA SMA BERBASIS KOMPUTER DI BIDANG PENDIDIKAN MENENGAH ATAS DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL ispublished: pub subjects: subject_lppmp divisions: lppmp full_text_status: public monograph_type: project_report keywords: Bidang Dikmentas, Tracer Study, SMA note: Dr. Setya Raharja, M.Pd. (Dosen Pembimbing) abstract: Bidang Pendidikan Menengah Atas (Dikmentas) memiliki tugas pokok dan fungsi salah satunya yaitu menyelenggarakan pengumpulan data dan monitoring yang berkaitan dengan SMA, sehingga Bidang Dikmentas berwewenang untuk mengetahui perkembangan bakat dan minat siswa SMA dalam melanjutkan studi pendidikan tinggi. Tindak lanjut yang bisa dikembangkan dari program ini adalah Dikmentas mampu membuat kebijakan bagi sekolah demi peningkatan motivasi anak dalam melanjutkan studi. Dengan harapan apabila latar belakang pendidikan lebih tinggi maka masa depan akan lebih baik. Program dilakukan dengan membuat format pengisian data kelanjutan studi yang selanjutnya dikirimkan melalui surat dan email ke sekolah-sekolah dengan format pendataan yang sudah disetujui oleh Dinas. Pengolahan data menggunakan Microsoft Excel. Hasil dari program ini adalah (1) rekap data siswa tahun lulusan 2016 yang melanjutkan studi di pendidikan tinggi, (2) persentase siswa SMA di Kabupaten Bantul yang melanjutkan studi, (3), pemetaan kelanjutan studi tahun 2016 berdasarkan kecamatan. Berdasarkan hasil kerja program PPL II yang sudah dilaksanakan yaitu program utama, penunjang, dan tambahan dapat dikatakan berhasil, dengan tingkat ketercapaian program utama, penunjang, dan tambahan yaitu mencapai 85% berhasil. Untuk tingkat keterlakasanaan mencapai 100%. date: 2016 date_type: published publication: Laporan PPL publisher: LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta institution: Universitas Negeri Yogyakarta refereed: TRUE citation: Masdanti, Aisyah Ambar (2016) PEMETAAN KELANJUTAN STUDI SISWA SMA BERBASIS KOMPUTER DI BIDANG PENDIDIKAN MENENGAH ATAS DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta. document_url: http://eprints.uny.ac.id/47321/1/13101241059%20AISYAH.pdf