<> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#comment> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Thesis> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Article> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://purl.org/dc/terms/title> "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA KELAS XI MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2\r\nDIMENSI DI SMK NEGERI 1 JOGONALAN"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://purl.org/ontology/bibo/abstract> "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE\r\nSTAD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS XI MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2 DIMENSI DI\r\nSMK NEGERI 1 JOGONALAN\r\nOleh:\r\nHanum Rosidah Fitrotunzaqiyah\r\nNIM. 11520241010\r\nABSTRAK\r\nPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa\r\nkelas XI multimedia pada mata pelajaran animasi 2 dimensi melalui pembelajaran\r\ndengan model cooperative learning tipe STAD di SMK Negeri 1 Jogonalan tahun\r\najaran 2016/2017.\r\nJenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom\r\nAction Research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI multimedia SMK Negeri\r\n1 Jogonalan sebanyak 33 siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah model\r\nKemmis dan Mc. Taggart yang berisi tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan dan\r\npengamatan, dan refleksi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah soal\r\ntes untuk mengukur hasil belajar siswa, lembar observasi, angket motivasi, dan\r\nangket penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe STAD untuk\r\nmengukur motivasi belajar siswa. Jenis analisis data yang digunakan adalah analisis\r\ndata secara kualitatif dan kuantitatif.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa melalui pembelajaran model\r\ncooperative learning tipe STAD dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa\r\nkelas XI multimedia SMK Negeri 1 Jogonalan. Langkah-langkah dalam pembelajaran\r\ndengan model cooperative learning tipe STAD ada empat tahapan yaitu\r\nperencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi yang dilaksanakan dalam dua\r\nkali pertemuan. Setelah dilaksanakan pembelajaran dengan menggunakan model\r\ncooperative learning tipe STAD motivasi belajar siswa pada siklus I skor rata-rata\r\nsiswa 511 dan persentase motivasi belajar sebesar 68,7%. Pada siklus II dihasilkan\r\nskor rata-rata sebesar 666, sehingga persentase motivasi belajar sebesar 89,5%.\r\nRentang skor 89,5% tergolong skor kategori sangat tinggi. Apabila dibandingkan,\r\nmotivasi belajar siswa dari siklus I ke siklus II mengalami kenaikan sebesar 20,8%.\r\nSelanjutnya hasil belajar siswa pada siklus I sebanyak 5 siswa yang tidak mencapai\r\nKKM, namun pada siklus II telah terjadi peningkatan yaitu 100% siswa telah\r\nmencapai KKM dengan nilai rata-rata kelas meningkat sebesar 12,61 poin dari 86,18\r\npada siklus I, menjadi 98,79 pada siklus II. Berdasarkan hasil tersebut penelitian\r\ndinyatakan berhasil karena sudah memenuhi kriteria keberhasilan penelitian yaitu\r\n≥76% dari keseluruhan siswa kelas XI multimedia SMK Negeri 1 telah mencapai\r\nKKM, kemudian penelitian dihentikan.\r\nKata kunci: Cooperative learning tipe STAD, motivasi belajar, hasil belajar\r\nmultimedia."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://purl.org/dc/terms/date> "2017-02-21" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "UNY"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-869067ff582ee8a8447d85b902018550> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-869067ff582ee8a8447d85b902018550> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Fakultas Teknik, UNY"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-869067ff582ee8a8447d85b902018550> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-869067ff582ee8a8447d85b902018550> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-869067ff582ee8a8447d85b902018550> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://purl.org/ontology/bibo/status> <http://purl.org/ontology/bibo/status/published> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://purl.org/dc/terms/creator> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-da3b80c90ca0bd73d6eef79c7e7b5450> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://purl.org/ontology/bibo/authorList> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293#authors> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293#authors> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#_1> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-da3b80c90ca0bd73d6eef79c7e7b5450> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-da3b80c90ca0bd73d6eef79c7e7b5450> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Person> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-da3b80c90ca0bd73d6eef79c7e7b5450> <http://xmlns.com/foaf/0.1/givenName> "Fitrotunzaqiyah"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-da3b80c90ca0bd73d6eef79c7e7b5450> <http://xmlns.com/foaf/0.1/familyName> "Hanun Rosidah"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-da3b80c90ca0bd73d6eef79c7e7b5450> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Fitrotunzaqiyah Hanun Rosidah"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/EPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/ThesisEPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/repository> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA KELAS XI MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2\r\nDIMENSI DI SMK NEGERI 1 JOGONALAN (Text)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/47293/1/LAPORAN%20TAS.pdf> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/47293/1/LAPORAN%20TAS.pdf> .
<http://eprints.uny.ac.id/47293/1/LAPORAN%20TAS.pdf> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "LAPORAN TAS.pdf"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387207> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387207> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA KELAS XI MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2\r\nDIMENSI DI SMK NEGERI 1 JOGONALAN (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387207> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387207> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387207> <http://eprints.org/relation/islightboxThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387207> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/47293/2/lightbox.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387207> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/47293/2/lightbox.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/47293/2/lightbox.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "lightbox.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387208> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387208> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387208> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA KELAS XI MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2\r\nDIMENSI DI SMK NEGERI 1 JOGONALAN (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387208> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387208> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387208> <http://eprints.org/relation/ispreviewThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387208> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/47293/3/preview.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387208> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/47293/3/preview.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/47293/3/preview.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "preview.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387209> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387209> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387209> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA KELAS XI MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2\r\nDIMENSI DI SMK NEGERI 1 JOGONALAN (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387209> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387209> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387209> <http://eprints.org/relation/ismediumThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387209> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/47293/4/medium.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387209> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/47293/4/medium.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/47293/4/medium.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "medium.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387210> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387210> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387210> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA KELAS XI MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2\r\nDIMENSI DI SMK NEGERI 1 JOGONALAN (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387210> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387210> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387210> <http://eprints.org/relation/issmallThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387210> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/47293/5/small.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387210> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/47293/5/small.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/47293/5/small.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "small.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387211> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387211> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387211> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nSISWA KELAS XI MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2\r\nDIMENSI DI SMK NEGERI 1 JOGONALAN (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387211> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387211> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387211> <http://eprints.org/relation/isIndexCodesVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/387190> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387211> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/47293/6/indexcodes.txt> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/387211> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/47293/6/indexcodes.txt> .
<http://eprints.uny.ac.id/47293/6/indexcodes.txt> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "indexcodes.txt"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#seeAlso> <http://eprints.uny.ac.id/47293/> .
<http://eprints.uny.ac.id/47293/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/title> "HTML Summary of #47293 \n\nIMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING&#13;\nTIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR&#13;\nSISWA KELAS XI MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2&#13;\nDIMENSI DI SMK NEGERI 1 JOGONALAN\n\n" .
<http://eprints.uny.ac.id/47293/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/format> "text/html" .
<http://eprints.uny.ac.id/47293/> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/telka> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#Concept> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/telka> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#prefLabel> "Teknik Elektronika" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47293> <http://purl.org/dc/terms/subject> <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/telka> .