<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN 1 SAMPAI\r\n10 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING\r\nPADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS III\r\nSLB MA’ARIF BANTUL"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep\r\npenjumlahan 1 sampai 10 melalui model pembelajaran quantum teaching pada\r\nanak tunagrahita ringan kelas III di SLB Ma‟arif Bantul.\r\nJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian\r\nTindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek dalam penelitian ini\r\nberjumlah dua orang siswa tunagrahita ringan kelas III di SLB Ma‟arif Bantul.\r\nDesain penelitian yang digunakan adalah model Kemis dan McTaggart. Teknik\r\npengumpulan data dengan instrumen tes, observasi, dan wawancara. Analisis data\r\nmenggunakan deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran pemahaman konsep\r\npenjumlahan 1 sampai 10 menggunakan model pembelajaran quantum teaching\r\ndapat meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep siswa. Hasil tes\r\nkemampuan awal menunjukkan bahwa kedua subjek memiliki pemahaman\r\nkonsep penjumlahan 1 sampai 10 rendah dan belum mencapai kriteria ketuntasan\r\nminimal 70%. Langkah-langkah pembelajaran model quantum teaching\r\nmenggunakan kerangka TANDUR (tumbuhkan, alami, namai, demonstrasikan,\r\nulangi, dan rayakan). Melalui langkah-langkah ini, pemahaman konsep\r\npenjumlahan 1 sampai 10 siswa dapat meningkat. Hal ini terbukti dari hasil tes\r\nyang menunjukkan peningkatan dari tes kemampuan awal, tes siklus I, dan tes\r\nsiklus II. Subjek F mengalami peningkatan dari kemampuan awal 60,00% menjadi\r\n73,34% pada siklus I dan meningkat 80,00% pada siklus II. Subjek S mengalami\r\npeningkatan dari kemampuan awal 46,67% menjadi 53,34% pada siklus I dan\r\nmeningkat 73,34% pada siklus II. Hasil tes pada siklus II menunjukkan adanya\r\npeningkatan mencapai kriteria ketuntasan minimal 70%, sehingga tindakan\r\ndihentikan. Hasil observasi subjek F memperoleh hasil 83,33% pada siklus I\r\nmeningkat menjadi 94,43% pada siklus II. Subjek S memperoleh hasil 66,66%\r\npada siklus I dan meningkat menjadi 88,09% pada siklus II."^^ . "2016-06-25" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Badriyah"^^ . "Khusniatun"^^ . "Badriyah Khusniatun"^^ . . . . . . "PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN 1 SAMPAI\r\n10 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING\r\nPADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS III\r\nSLB MA’ARIF BANTUL (Text)"^^ . . . "KHUSNIATUN BADRIYAH_12103241021.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN 1 SAMPAI\r\n10 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING\r\nPADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS III\r\nSLB MA’ARIF BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN 1 SAMPAI\r\n10 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING\r\nPADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS III\r\nSLB MA’ARIF BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN 1 SAMPAI\r\n10 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING\r\nPADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS III\r\nSLB MA’ARIF BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN 1 SAMPAI\r\n10 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING\r\nPADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS III\r\nSLB MA’ARIF BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN 1 SAMPAI\r\n10 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING\r\nPADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS III\r\nSLB MA’ARIF BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #47167 \n\nPENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN 1 SAMPAI \n10 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING \nPADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS III \nSLB MA’ARIF BANTUL\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Luar Biasa" . .