<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keefektifan pendekatan\r\nsaintifik melalui model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement\r\nDivision (STAD) dan Think Pair Share (TPS), serta mengetahui pendekatan yang\r\nlebih efektif antara pembelajaran dengan pendekatan saintifik melalui model\r\npembelajaran kooperatif tipe STAD dan TPS ditinjau dari motivasi dan prestasi\r\nbelajar matematika.\r\nPenelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan menggunakan\r\ndesain penelitian pretest posttest non-equivalent group design. Populasi dalam\r\npenelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMK N 4 Surakarta tahun\r\najaran 2015/2016 yang berjumlah 384 yang dibagi terbagi menjadi 12 kelas.\r\nSampel dipilih secara acak dan didapat peserta didik kelas XI APH 1 sebagai\r\nkelas eksperimen pertama dan peserta didik kelas XI APH 3 sebagai kelas\r\neksperimen kedua. Kelas eksperimen pertama menerapkan pembelajaran dengan\r\npendekatan saintifik melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan kelas\r\neksperimen kedua menerapkan pembelajaran dengan pendekatan saintifik melalui\r\nmodel pembelajaran kooperatif tipe TPS. Instrumen yang digunakan dalam\r\npenelitian ini adalah lembar angket dan instrument tes (pretest-posttest). Analisis\r\ndata untuk mengukur keefektifan menggunakan one sample t-test; untuk\r\nmengetahui perbedaan keefektifan menggunakan T2 (Hotteling Trace); untuk\r\nmengetahui pendekatan yang lebih efektif menggunakan independent sample ttest\r\ndengan taraf signifikan 0,05.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) pembelajaran dengan\r\npendekatan saintifik melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD efektif\r\nditinjau dari motivasi dan prestasi belajar matematika; 2) pembelajaran dengan\r\npendekatan saintifik melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS efektif\r\nditinjau dari motivasi dan prestasi belajar matematika; 3) pembelajaran dengan\r\npendekatan saintifik melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD tidak\r\nlebih efektif ditinjau dari motivasi, tetapi pembelajaran dengan pendekatan\r\nsaintifik melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih efektif\r\ndibanding pendekatan saintifik melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS\r\nditinjau dari prestasi belajar matematika.\r\nKata Kunci: Saintifik, STAD, TPS, motivasi, prestasi belajar matematika."^^ . "2017-02-02" . . . . . . . . . . "UNY"^^ . . . "Jurusan Pendidikan Matematika, UNY"^^ . . . . . . . . . . . . "Dhoriva Urwatul"^^ . "Wutsqa"^^ . "Dhoriva Urwatul Wutsqa"^^ . . "Rinda"^^ . "Naviano"^^ . "Rinda Naviano"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Text)"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Text)"^^ . . . "BAB I.pdf"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Text)"^^ . . . "BAB II.pdf"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Text)"^^ . . . "BAB III.pdf"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Text)"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Text)"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Text)"^^ . . . "DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Text)"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)\r\nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN\r\nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #47005 \n\nKEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN \nPENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN \nKOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) \nDAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI MOTIVASI DAN \nPRESTASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMK N 4 SURAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Matematika"@en . .