?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F46874%2F&rft.title=LAPORAN%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN%0D%0AUNIVERSITAS+NEGERI+YOGYAKARTA%0D%0ALOKASI%0D%0ASMP+NEGERI+4+NGAGLIK%0D%0AALAMAT%3A+JL.+PALAGAN+TENTARA+PELAJAR%2C+WONOREJO%2C+SARIHARJO%2C+NGAGLIK%2C+SLEMAN%2C+DI.+YOGYAKARTA%0D%0A55581&rft.creator=IQLIMA+RAMADHANI+FABELLA%2C+IQLIMA+RAMADHANI+FABELLA&rft.subject=LPPMP&rft.description=PPL+(Praktik+Pengalaman+Lapangan)+merupakan+salah+satu+wujud+dari+Tri+Dharma+Perguruan+Tinggi+yang+berbunyi+%E2%80%9CPendidikan+dan+Pengajaran%E2%80%9D.+Dengan+adanya+program+ini+mahasiswa+dapat+mengembangkan+serta+menerapkan+ilmu+yang+telah+didapatnya+kepada+para+siswa+di+sekolah.+Mahasiswa+berperan+sebagai+guru+yang+sebenarnya+di+dalam+kelas.+Adapun+kelas+yang+harus+diajar+adalah+kelas+VIII+B%2CC+dan+D.+Mahasiswa+berkoordinasi+dengan+penyelenggara+PPL+(LPPMP+UNY)+dan+mendapat+bimbingan+atau+pengarahan+serta+bekal+sehingga+mahasiswa+tidak+kebingungan+dan+tidak+merasa+kesulitan+dalam+melaksanakan+program+PPL.+Selain+itu%2C+mahasiswa+juga+berkoordinasi+dengan+pihak+sekolah+untuk+mengurus+administrasi+serta+mendapat+guru+pembimbing+sesuai+dengan+mata+pelajaran+yang+akan+diampu.+Tidak+kemudian+dapat+langsung+mengajar+di+kelas%2C+mahasiswa+harus+menyusun+program+pengajaran+dan+menyusun+beberapa+hal+yang+dibutuhkan+untuk+jalannya+PPL.%0D%0AHal-hal+yang+perlu+disusun+merupakan+dokumen-dokumen+penting+yang+dapat+menunjang+proses+pembelajaran+serta+kegiatan+di+luar+pembelajaran+yang+dilaksanakan+di+sekolah.+Beberapa+hal+tersebut+meliputi%3B+RPP+(Rencana+Pelaksanaan+Pembelajaran)%2C+RPP+ini+sangat+penting+untuk+kerapihan+dan+ketertiban+proses+pembelajaran.+Guru+mengeksplor+semua+bahan+pembelajaran+dan+merencanakan+penyampaiannya+dengan+baik+sehingga+pembelajaran+di+kelas+berjalan+sesuai+target+yang+akan+dicapai.+Materi+Pembelajaran%2C+hal+ini+juga+sangat+penting+untuk+dipersiapkan+karena+tanpa+adanya+materi+pembelajan+RPP+tidak+memiliki+konten.%0D%0APada+pelaksanaan+PPL+ini%2C+masing-masing+mahasiswa+tidak+sama+untuk+mengampu+kelas%2C+ada+yang+mengampu+satu+kelas%2C+dan+ada+yang+mengampu+lebih+dari+satu+kelas.+Sedangkan+penulis+mengampu+tiga+kelas+yaitu+VIII+B%2CC+dan+D.+Dengan+jadwal+mengajar+hari+Senin+sampai+dengan+hari+Jum'at.+Dan+masing-masing+mendapat+3+jam+dan+2+jam+pelajaran+serta+15+jam+pelajaran+dalam+satu+minggu.+Maka+dari+itu%2C%0D%0Aviii%0D%0Apelaksanaan+PPL+ini+menjadi+lebih+berguna+dan+lebih+menguatkan+potensi+serta+jiwa+pendidik+pada+diri+mahasiswa.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F46874%2F1%2F13301241017%2520-%2520IQLIMA%2520RAMADHANI%2520FABELLA%2520-%2520PEND.%2520MATEMATIKA.pdf&rft.identifier=++IQLIMA+RAMADHANI+FABELLA%2C+IQLIMA+RAMADHANI+FABELLA+++LAPORAN+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+UNIVERSITAS+NEGERI+YOGYAKARTA+LOKASI+SMP+NEGERI+4+NGAGLIK+ALAMAT%3A+JL.+PALAGAN+TENTARA+PELAJAR%2C+WONOREJO%2C+SARIHARJO%2C+NGAGLIK%2C+SLEMAN%2C+DI.+YOGYAKARTA+55581.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++